Awas! Gerakan Patriot Front Nasionalis Putih, Diduga Kelompok Neo-Nazi Telah Muncul di AS

Jumat, 17 Juni 2022 | 10:41 WIB
potret penangkapan dan pengamanan gerakan Patriot Nasionalis Kulit Putih/cnn potret penangkapan dan pengamanan gerakan Patriot Nasionalis Kulit Putih/cnn

RIAU24.COM - Patriot Front "adalah kelompok kebencian nasionalis kulit putih yang terbentuk setelah unjuk rasa mematikan 'Unite the Right' di Charlottesville, Virginia," kata Pusat Hukum Kemiskinan Selatan.

"Organisasi itu memisahkan diri dari Vanguard America (VA), sebuah kelompok neo-Nazi yang berpartisipasi dalam demonstrasi kacau itu," kata SPLC.

Demonstrasi berubah mematikan dengan pembunuhan demonstran anti-rasisme Heather Heyer . Belakangan bulan itu, Rousseau -- yang memimpin anggota Vanguard America di "Unite the Right" -- mengganti nama situs web grup dan meluncurkan grup baru bernama Patriot Front , kata Liga Anti-Pencemaran Nama Baik.

Baca Juga: Fantastis! Penjualan Tiket Konser NCT Dream Diakses Sebanyak 1,5 Juta Orang

"Front Patriot membenarkan ideologi kebencian dan intoleransi dengan kedok melestarikan asal-usul etnis dan budaya nenek moyang anggotanya di Eropa."

Manifesto kelompok tersebut mengklaim bahwa orang-orang di Amerika yang bukan keturunan Eropa bukanlah orang Amerika yang sesungguhnya.

"Seorang Afrika mungkin telah hidup, bekerja, dan bahkan telah digolongkan sebagai warga negara di Amerika selama berabad-abad, namun dia bukan orang Amerika. Dia, seperti yang mungkin dia sukai, adalah orang Afrika di Amerika," kata situs web Patriot Front.

"Aturan yang sama berlaku untuk orang lain yang bukan dari pendiri bangsa kita, atau tidak berbagi ketidaksadaran umum yang meresap ke seluruh peradaban kita yang lebih besar, dan diaspora Eropa."

Sebagian besar pria yang ditangkap memiliki logo di topi mereka "konsisten dengan kelompok Front Patriot," dan beberapa memiliki pakaian lain yang terkait dengan kelompok supremasi kulit putih, kata White.

Jared Boyce adalah salah satu dari 31 pria yang ditangkap di Coeur d'Alene, Idaho , pada hari Sabtu saat mereka berkumpul di dekat parade Pride. 

Polisi mengatakan mereka yakin semua berafiliasi dengan atau bagian dari kelompok Front Patriot nasionalis Putih dan berencana untuk "memusuhi dan menyebabkan kekacauan," menurut pengajuan pengadilan.

Boyce, 27, memposting ikatan, dan kembali ke rumahnya di Provo, Utah, kata ibunya kepada CNN. Tidak jelas apakah dia telah mengajukan pembelaan.

"Ketika dia kembali dari akhir pekan ini di Idaho, saya berharap setelah menghabiskan beberapa waktu di penjara bahwa mungkin ini akan menjadi peringatan baginya untuk bertanya, 'Apa kelompok yang saya telah terlibat [dengan] ini. , di mana ini benar-benar membuat saya,'" katanya.

Tetapi ketika dia melihatnya, Amsden mengatakan putranya mendukung kelompok itu dan rencananya.

Dia berkata bahwa dia mengatakan kepadanya, "Kami berada di sana untuk mencegah mereka merawat anak-anak. Kami melakukan apa yang kami pikir benar."

Putranya malah menjadi lebih mengakar dalam kelompok nasionalis kulit putih , katanya. Dan itu menjadi peringatan baginya dan bagaimana dia akan bersama putranya, yang telah tinggal di ruang bawah tanahnya sejak pernikahannya bubar, katanya.

"Saat itulah saya berkata ... Anda tidak bisa tinggal di rumah saya dan melakukan hal-hal semacam ini dan menyebarkan kebencian semacam ini ke dunia dan menempatkan diri Anda dalam bahaya," katanya kepada CNN tentang konfrontasinya dengan putranya. "Kamu harus pindah dari rumahku."

Baca Juga: Padahal Sudah Terendam Selama Setahun, Pria Ini Kaget Kala Ular Berbisa dalam Arak Menggigitnya

Amsden mengatakan dia tidak tahu harus berbuat apa lagi, setelah mencapai akhir ikatannya dengan putranya. Dia mengatakan dia dibesarkan dengan cinta dan memiliki teman dari berbagai etnis dan budaya sebelum dia terlibat dengan ekstremis dan mulai mengutarakan pandangan mereka.

"Itu bukan siapa saya dan itu membuat saya muak untuk mendengarkannya dan lebih sakit untuk mengetahui bahwa ini berasal dari putra saya," katanya.

Boyce selanjutnya dijadwalkan muncul untuk dakwaan atas tuduhan pelanggaran ringan konspirasi kriminal pada bulan Agustus, catatan pengadilan Idaho menunjukkan

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...