Pengabdi Setan 2 Syuting di Lokasi Rumah Susun Tak Berpenghuni 15 Tahun

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:47 WIB
Joko Anwar ungkap fakta lokasi Pengabdi Setan 2(koalase gambar instagram/@jokoanwar) Joko Anwar ungkap fakta lokasi Pengabdi Setan 2(koalase gambar instagram/@jokoanwar)

RIAU24.COM Trailer Pengabdi Setan 2 telah rilis pada akun Youtube Rapi Films pada Kamis (16/6/2022) malam.

Pada Trailer tersebut, terlihat lokasi syuting pada sebuah rumah susun yang menyeramkan ditambah bumbu film yang mengusung horor.

Joko Anwar sebagai sutradara mengungkap fakta sebenarnya tentang lokasi syuting rumah susun yang diberi nama 'Rusun Mandara' tersebut.

Baca Juga: Lah! Pimpinan KPK Lili Bakal Diadili Etik Lagi

Dalam ungkapannya, rumah susun yang dijadikan tempat tinggal bapak dan anak-anaknya tersebut sudah 15 tahun tidak berpenghuni.

Sebelum benar-benar menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi syuting, Joko Anwar telah mengkoordinasikan bersama tim dan pihak berwenang untuk melakukan penyesuaian terkait.

"Sebelum kita syuting, kita beri assessment (penilaian) dulu apakah mungkin (syuting di situ). Ternyata sangat memungkinkan, dibangunlah set susun di rumah susun yang sudah lama ditinggal itu," ujar Joko Anwar dikutip melalui kompas.com Jumat (17/6/2022).

Ia pun mengungkapkan alasan pemilihan rumah susun didasari oleh fakta menarik tentang rumah susun sudah tidak berpenghuni selama belasan tahun dan mendapat aura 'Pengabdi Setan' dalam lokasi tersebut.

Dalam penjelasannya pula, ada hal yang terlarang tidak boleh dilakukan selama menempati rumah susun tersebut yakni, tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di lantai 7.

"Ada beberapa tempat yang kata penjaganya jangan didatangi, lantai 7, jangan dimasukin, itu terlarang," ujar Joko Anwar.

Menurutnya, apabila dilanggar maka sesuatu yang tidak diinginkan akan terjadi.

Baca Juga: Hotman Paris Buka Suara Tentang Manajemen Holywings, Sebut 2.850 Karyawan Beragama Islam

"Pernah ada yang masuk, sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, nggak usah diceritakan nanti jadi sensasional," lanjut Joko Anwar.

Sebagai informasi, Pengabdi Setan 2 akan tayang pada 4 Agustus 2022. Tim produksi mengakui akan ada lanjutan yang lebih menegangkan dan menjawab segala teori yang terjadi pada Pengabdi Setan sebelumnya.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...