Perjalanan Karir Fabio Vieira: Si Pemain yang Bikin Arsenal Kepincut

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:17 WIB
Fabio Vieira pemain Portugal yang akan transfer Arsenal/net Fabio Vieira pemain Portugal yang akan transfer Arsenal/net

RIAU24.COM Fabio Vieira muncul mengumumkan melalui sosial media Twitter bahwa dirinya telah bergabung dalam klub sepak bola, Arsenal.

Fabio Vieira berasal dari tim Porto merupakan gelandang muda yang namanya belum cukup dikenal di kalangan pemain bola muda lainnya.

Simak ulasan ini untuk mengetahui perjalanan karir Fabio Viera yang dirangkum tim riau24.com dari beberapa sumber.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Berhasil Lolos ke 16 Besar Kalahkan Jerman

Fabio Vieira atau yang lebih dikenal dengan sebutan Vieira telah mencetak gol sebanyak 6 kali dan membuat 14 assist dari 27 (12) dalam pertandingan untuk Porto di Liga NOS 2021/2022.

Kemampuan Vieira semakin terbukti dengan kualitas pertama Portugal di kualifikasi Euro U-21 dengan mencetak 7 gol dan 2 assists selama pertandingan.

Dari situ, ia terbukti sebagai gelandang serang atau second striker. Karir Vieira bersama Porto sudah berjalan selama 8 tahun dan dikenal sebagai gelandang gesit.

Kemampuan dirinya semakin meningkat sehingga Arsenal merekrutnya dengan tujuan utama bahwa Fabio Vieira memiliki statistik mentereng sebagai pengaturan lini tengah.

Memiliki prestasi yang cemerlang dan potensi besar di umur 22 tahun, Vieira ternyata merupakan lulusan akademi sepak bola Porto dan sudah memperkuat timnas Portugal mulai dari U-18.

Pada pertandingan Junior bersama Porto dan meraih juara UEFA Youth League pada 2018/2019. Vieira berhasil mencetak gol dengan hasil kemenangan akhir 3-1 melawan Chelsea.

Selanjutnya, Fabio Vieira memainkan lima pertandingan ketika Portugal menjadi runner up dalam kejuaran U-19 Eropa UEFA pada tahun 2019 di Armenia.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Ginting Bekuk Pemain India Dengan Main Tiga Babak

Di tahun yang sama, ia berhasil mencetak gol kembali saat melawan Norwegia dengan skor akhir pertandingan 3-2.

Fabio Vieira didominasi sebagai gelandang serang dengan kemampuan kaki kiri ini mirip sesama bintang Portugal Bernardo Silva.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Terpopuler

Loading...