Infinix Hot 7 Pro, Smartphone RAM 6GB Harga Rp1 Jutaan: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Jumat, 17 Juni 2022 | 15:46 WIB
Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 7 Pro/net Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 7 Pro/net

RIAU24.COM Infinix Hot 7 Pro adalah spesifikasi smartphone dengan harga terjangkau yang bisa ditemukan banyak dipasaran.

Infinix Hot 7 Pro hadir bersaing dengan smartphone merk lainnya, yakni Asus, Xiaomi bahkan Samsung. Rentang harga Infinix Hot 7 Pro berkisar Rp1,7 - Rp2 Jutaan.

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone trendy dengan harga terjangkau berikut ini dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Bahaya Menggunakan VPN, Ternyata Bisa Memantau Aktivitas Pengguna

1. RAM 6 GB dan memori kapasitas 64GB

Keunggulan pertama yang ditawarkan Infinix Hot 7 Pro adalah pada RAM dan ruang penyimpanan. Smartphone dengan harga berkisar Rp1 Jutaan ini telah menawarkan RAM 6 GB dengan penyimpanan hingga 64 GB.

Untuk pekerja dan hobi bermain game, smartphone ini akan memfasilitasi dan penyimpanan yang masih bisa ditambah menggunakan microSD.

Akibat penawaran RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 64GB tersebut, Infinix Hot 7 Pro mendapatkan julukan 'TERLALU SADIS'.

2. Layar HD+

Infinix Hot 7 hadir dengan layar HD+ yang sesuai dengan kebutuhan pengguna smartphone pada tahunnya. Selain itu, layar yang digunakan memiliki ketajaman cukup dengan dimensi 6.2 inci dan notch yang lebih miring mirip iPhone X. Selain itu. layar mengusung konsep 2,5D yang membuat tampilan layar smartphone terasa lebih luas.

3. Kapasitas Baterai Besar

Untuk ukuran smartphone Rp1 Jutaan, Infinix Hot 7 Pro menawarkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Baterai dengan kapasitas ini tergolong tahan lama hingga pemakaian malam hari. Menurut penulisannya, smartphone ini bisa digunakan hingga 12 jam 23 menit.

4. Kamera

Infinix Hot 7 memiliki 4 kamera diantaranya, kamera belakang 13MP AF + 2MP depth sensor dan kamera depan 13MP + 2MP depth sensor.

Pada kamera pun tersedia LED flash yang membantu dalam pengambilan gambar saat kondisi gelap.

5. Fitur pendukung lainnya

Infinix Hot 7 Pro mengusung sistem XOS 5 berbasis Android Pie. Selanjutnya, smartphone ini memiliki Quickpanel atau Smart panel yang memungkinkan untuk akses aplikasi dengan cara cepat menggunakan 'swipe' pada jari.

Fitur lainnya yakni, face unlock dan fingerprint yang bekerja cukup baik dengan kecepatan respon yang terbilang bagus.

Baca Juga: Apa Itu NGL Link? Tren Baru Instagram Story yang Sedang Viral, Lengkap dengan Cara Penggunaanya

Untuk kekurangan pada tipe smartphone ini ialah volume speaker yang belum terlalu jernih, Kualitas kamera yang mungkin akan cepat tertinggal daripada pesaing lainnya dan performa yang ditawarkan tidak terlalu istimewa dengan Chipset tergolong mediocre di kelas harganya.

Kesimpulan, Infinix Hot 7 Pro memiliki daya tarik di sektor memori RAM 6 GB dan penyimpanan 64GB jelas adalah daya tarik utama dari smartphone ini.

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...