Sedikitnya 9 Tewas Dalam Hujan Deras Di Assam

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:05 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Sedikitnya sembilan orang tewas dalam kecelakaan dalam insiden hujan deras di Timur Laut. Lima orang, termasuk empat anak dan seorang wanita, tewas di Meghalaya pada Kamis.

Dua anak tewas tertimpa tanah longsor yang menyebabkan rumah roboh di daerah Azad Nagar di distrik Goalpara di Assam pada hari Kamis, dan dua orang tenggelam dalam banjir di Dima Hasao dan Udalguri, menambah jumlah korban akibat banjir dan tanah longsor di negara bagian ini. 

Baca Juga: Rusia Gagal Bayar Utang Luar Negeri untuk Pertama Kalinya Sejak 1918

Banjir Assam

Sedikitnya 18 distrik di Assam mengalami hujan lebat, dengan genangan baru dilaporkan dari distrik Kamrup, Nalbari dan Barpeta. Hampir 75.000 orang terkena dampak banjir di distrik-distrik tersebut. Ketinggian air di sungai Brahmaputra dan anak-anak sungainya sedang naik, sementara sungai Manas mengalir di atas tanda bahaya di beberapa tempat.

Banjir Assam

Kehidupan normal di kota terbesar di Assam, Guwahati, telah sangat terpengaruh karena genangan air di sebagian besar wilayah selama tiga hari berturut-turut dengan area seperti Anil Nagar, Nabin Nagae, Zoo Road, Six Mile, Noonmati, Bhootnath, Maligaon termasuk di antara yang paling parah terkena dampaknya.

Otoritas distrik telah membuka tujuh kamp dan sembilan pusat distribusi bantuan untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan. Menurut buletin yang dikeluarkan oleh Otoritas Manajemen Bencana Negara Bagian Assam (ASDMA), 13 tanggul jebol, dan 64 jalan dan jembatan rusak akibat banjir.

Baca Juga: Aktor 'Aquaman' Jason Momoa Menjadi Pelindung Lautan Dunia yang Sebenarnya

Di Meghalaya , hujan lebat dan kerusakan dilaporkan terjadi di distrik East Jaintia Hills.

Hujan Meghalaya

Beberapa ruas NH-06 di Bukit Jaintia Timur telah rusak parah setelah hujan deras dan tanah longsor, bahkan saat dua kendaraan berat jatuh saat jalan ambruk. Desa Borghat di Perbukitan Jaintia Timur terendam air. Sebagian dari NH-06 di dekat alun-alun tol Lumshnong telah hanyut di distrik East Jaintia Hills, sehingga memutus hubungan jalan antara Meghalaya dan Lembah Barak Assam Selatan, Mizoram, Tripura dan sebagian Manipur dari seluruh negeri. .

Hujan Meghalaya

Hujan deras juga mengganggu kehidupan normal di negara bagian timur laut lainnya. Hubungan permukaan antara Tripura dan seluruh negara itu terputus pada hari Kamis menyusul tanah longsor besar yang dipicu oleh hujan deras di Jalan Raya Nasional-6.

Layanan kereta api di Tripura telah terganggu selama satu bulan terakhir karena hujan deras. Menurut Departemen MET, hujan petir yang meluas dengan hujan lebat hingga sangat lebat yang terisolasi di semua negara bagian timur laut, yang berbatasan dengan Benggala Barat sub-Himalaya dan Sikkim kemungkinan akan terjadi dalam lima hari ke depan.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...