Diikuti 130 Peserta, Baznas Bengkalis Gelar Bintek Pengumpulan Zakat Meningkat

Jumat, 17 Juni 2022 | 18:31 WIB
Bintek Baznas Bengkalis Bintek Baznas Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Baznas Kabupaten Bengkalis melaksanakan Bimbingan Teknis amil se kecamatan Bathin Solapan Kamis, 16 Juni 2022 kemarin di aula kantor camat Bathin solapan yang diikuti sekitar 130 peserta.

Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.,MMP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono yang membuka kegiatan, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi atas sumbangsih dan dedikasi karena Baznas yang telah membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. 

Dengan dilaksanakan Bimtek sangat penting dalam menggali ilmu serta mengevaluasi tupoksi amil.

“Kepada para amil, agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan serius dan semangat, guna meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman serta wawasan, agar kedepannya lebih berdaya dan berhasil,"ungkapnya.

Baca Juga: Persit KCK Cab LII Kodim 0303 Asah Kemampuan Bermain Volly Jelang Hari Jadi Bengkalis

Ketua Baznas kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar juga menyampaikan bahwa saat ini pengumpulan zakat di Baznas sangat signifikanya naik dari tahun ke tahun sebelumnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya Bintek amil pengumpulan zakat semakin naik melalu UPZ yang ada di kecamatan Bathin Solapan. Dalam pendistribusian dan pendayagunaan zakat Baznas selalu menyelaraskan dengan program pemerintah kabupaten Bengkalis,"ujar Ali Ambar.

Baznas kabupaten Bengkalis dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan biaya pendidikan kepada 2 anak hafidz qur’an putri suku sakai dari desa petani yang juga akan di support beasiswa oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.,MMP. 

Baca Juga: Komisi I DPRD Bengkalis Raker Tentang Pemekaran Kecamatan Sekaligus Pemekaran Daerah Pemilihan 2024

Kemudian Baznas juga mendistribusikan bantuan untuk guru mengaji, biaya kesehatan dan kursi roda. Dalam acara tersebut hadir Sekcam Bathin Solapan Zamrico Dakanahay, Kepala dinas sosial Martini, Letda Arah R.Sinaga perwakilan Kodim Bengkalis dan undangan lainnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...