iOS 16 Tambahkan Dukungan Nintendo Switch dan Joy-cons Pada iPhone

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:26 WIB
Kemampuan iOS 16 mendukung penggunaan Nintendo Switch pada iPhone/net Kemampuan iOS 16 mendukung penggunaan Nintendo Switch pada iPhone/net

RIAU24.COM - Perusahaan Apple memperkanalkan iOS 16 dengan berbagai fitur terbaru yang merupakan pengembangan dari fitur sebelumnya.

Disaat bersamaan, iOS 16 dikabarkan membuka akses untuk pengguna iPhone akan bisa menggunakan Joy-Con Nintendo Switch pada fitur terbarunya.

Apple iOS 16 dikabarkan berkolaborasi dengan Nintendo Switch, rencananya smartphone ini akan bermanfaat ketika ditambahkan joystick Joy-Con Nintendo Switch, sehingga pengguna iPhone bisa bermain secara maksimal dengan kontrol.

Baca Juga: Hotel Terbang Yang Bisa Berada Di Langit Selama Bertahun-Tahun Dengan 5.000 Tamu, Akan Segera Menjadi Kenyataan

Joy-Con akan tersambung ke smartphone melalui bluetooth. Sebenarnya, ini bukan pertama kali Apple mendukung penggunaan Nintendo tetapi iOS sebelumnya hanya menggunakan kontroler yang dimiliki Xbox atau PlayStation.

Kemampuan ini pertama kali diungkap oleh pemilik akun Twitter @rileytestut yang menyebutkan adanya pengembangan emulator game di iOS bernama Delta.

"Pengguna dapat mensinkronisasikan Joy-con dengan iPhone mereka dengan menahan tombol screenshot capture dan home di kontroler Nintendo Switch beberapa detik," jelas Riley.

Baca Juga: Deretan Samsung Galaxy Series Ini Ada Fitur NFC dan Sudah 5G

Mengenai hal itu, Riley juga mengonfirmasi iOS 16 mendukung Nintendo Switch Pro Controller.

Sebagai informasi, Apple mengatakan, iOS 16 versi beta publik baru akan meluncur pada bulan Juli 2022 dan akan dirilis secara global tahun ini.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...