Harga Cabai Terus Naik, Ibu-ibu Tanyakan Kinerja Menteri Perdagangan

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:12 WIB
ilustrasi/net ilustrasi/net

RIAU24.COM - Bahan pokok saat ini memiliki harga yang melambung jauh dari sebelumnya. Diketahui mulai dari minyak makan curah Rp18.000/liter kini Cabai yang menyentuh Rp100.000/kg bahkan lebih.

Dikutip dari suara.com Bank Indonesia menjelaskan berdasarkan survei adanya inflasi nasional yang diperkirakan naik mencapai 0.43 persen.

Baca Juga: Tagar Bersih Bersih BUMN Trending, Erick Thohir Ungkap Mafia di 3 Perusahaan Besar BUMN

Hal tersebut terpengaruh karena kenaikan harga cabai merah, cabai rawit, bawang merah, telur ayam hingga tomat.

Mengenai hal itu, seorang ibu memberikan pendapatnya mengenai kinerja menteri.

"Seharusnya Menteri nya itu berpikir, berpikirlah untuk masyarakat. Bukan Presiden nya yang disalahkan tapi menteri nya lah yang dibawahnya. Gara-gara cabai mahal, itukan salah Menteri Perdagangan," ujar ibu dikutip dari kanal Youtube cnnindonesia.

Sebagai informasi, cabai nano atau yang dikenal dengan cabai setan kini telah menyentuh harga Rp120.000/kg sedangkan cabai rawit Rp100.000/kg.

Baca Juga: Cerita Jemaah Haji Termuda Takalar, Gantikan Orangtua Setelah Jadi Yatim Piatu

Menurut pedagang harga tersebut bahkan akan terus naik mengingat pasokan dari Pulau Jawa terhadap cabai setan berkurang.

Terkait harga pangan yang mahal juga diakui oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dua hari kemarin blusukan ke pasar tradisional. Ia mengatakan, komoditas ayam, telur, daging hingga semua jenis cabai memang naik.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...