15 Tahun Berkarir, Cinta Laura Ungkap Perbedaan Besar yang Dirasakan

Senin, 20 Juni 2022 | 09:58 WIB
Cinta Laura bagikan perasaan setelah 15 tahun berkarir(instagram/@claurakiehl) Cinta Laura bagikan perasaan setelah 15 tahun berkarir(instagram/@claurakiehl)

RIAU24.COM - Penyanyi muda Cinta Laura Kiehl memulai karirnya di dunia entertainment Indonesia sejak usia 12 tahun. Penyanyi dan artis berkebangsaan Jerman ini sudah mulai mengembangkan karir ke dunia internasional sebagai seorang pemain film.

Pada tahun 2022 ini, Cinta Laura sudah menjalani profesi sebagai public figure selama 15 tahun. Banyak hal yang ia pelajari sebagai seorang artis yang mana di awal menjadi artis bukanlah tujuan.

Ia membagikan cerita tentang awal karir yang ia mulai sejak usia belia di acara The Tonight Show pada Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Ganja Medis Itu Apa Sih? Diperjuangkan Ibu Santi untuk Pengobatan Anaknya

Artis yang akrab dipanggil Cinta ini merasakan perbedaan yang dirasakan setelah 15 tahun berada di dunia entertainment

"Di Awal karir emang aku masih kecil pada waktu itu, tentunya aku nggak bisa mendikte arah karir aku sendiri dan banyak campur tangan dalam project yang aku lakukan maupun di musik ataupun di film," ujar Cinta yang dikutip pada kanal Youtube The Tonight Show.

Dalam perjalanannya, Cinta Laura mengatakan memilih banyak diam pada saat umur berjaya itu jadi banyak menilai dirinya sombong dan arogan.

Pada awal karirnya ia tidak dapat mengekspresikan secara langsung dirinya, diakuinya untuk kepribadiannya yang sekarang sudah mendapat kekuatan untuk bisa menghadapi semua yang terjadi karena dirinya pun sudah belajar bagaimana cara speak up terkait isu penting.

Baca Juga: Hotman Paris Temui Ketua MUI, Minta Maaf Atas Penistaan Agama Holywings

"Aku nggak mau dilihat sebagai role model generasi selanjutnya, namun aku mau dilihat sebagai sahabat mereka, dan untuk mewakili mereka," lanjutnya.

Cinta Laura pun sempat mengambil pendidikan selama 8 tahun di luar negeri sambil menata kembali dirinya yang saat itu sedang jenuh dengan dunia entertainment yang ia masuki.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...