Perhatikan! Ini 5 Tips Memilih Smart TV Murah dengan Kualitas Terbaik

Senin, 20 Juni 2022 | 10:24 WIB
Sumber: infocorner.id Sumber: infocorner.id

RIAU24.COM - Di zaman serba canggih saat ini, kita tidak hanya bisa menonton tayangan televisi saja, namun juga bisa menikmati hiburan lainnya di berbagai platform seperti Netflix dan YouTube lewat televisi. Pasalnya, kini telah hadir smart TV yang menghadirkan banyak layanan hiburan menarik dengan jaringan internet.

Smart TV menawarkan berbagai jenis dan spesifikasi yang berbeda-beda.Sehingga kamu perlu teliti dalam memilih smart TV berkualitas. So, buat kamu yang ingin membeli smart TV murah berkualitas, simak tips memilih smart TV murah dan berkualitas di bawah ini agar tak salah pilih.

1. Merek


Sumber: merkbagus.id

Hal pertama yang perlu kamu lakukan dalam memilih smart TV murah adalah menentukan mereknya. Selain itu, kamu juga harus tahu keunggulan dan kelemahan dari merk smart TV yang akan dipilih. Ada beberapa opsi yang perlu kamu pertimbangkan mulai dari garansi, kualitas layanan purna jual, jaringan pusat layanan, dan tambahan pemasangan aksesoris.

Kamu perlu menghindari memilih smart TV yang berdasarkan saran eksekutif penjual saat membelinya melalui offline. Sedangkan jika membelinya secara online, kamu bisa melihatnya dari beberapa ulasan pembeli.

2. Ukuran Layar


Sumber: tekno.kompas.com

Ukuran layar juga menjadi salah satu hal penting dalam memilih sebuah smart TV. Pasalnya, memilih ukuran dari smart TV tergantung dari luas ruangan. Kamu bisa menentukan jarak pandang dari tempat tidur, kursi, maupun sofa untuk memperkirakan ukuran layar dari smart TV.

3. Jenis Layar


Sumber: balikpapanku.id

Ada 3 jenis layar pada smart TV yang bisa kamu pilih, mulai dari OLED, QLED, dan juga LED. Jenis layar pada smart TV mampu memberikan peran kunci dari kualitas gambar yang ditampilkannya. Jadi, kamu perlu memperhatikan perbedaan dari ke 3 jenis layar utama tersebut.

4. Resolusi Layar


Sumber: serbacara.com

Tampilan layar yang tajam pada smart TV bisa kamu tentukan pada resolusi layar dengan jumlah piksel. Jika pada smart TV terdapat resolusi lebih tinggi, maka bisa dikatakan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam karena banyaknya piksel. Sebaiknya kamu menghindari untuk memilih smart TV dengan ukuran layar HD.

Lebih baik pilihlah smart TV dengan resolusi panel Full-HD atau 4K jika memiliki budget lebih. Smart TV dengan resolusi layar Full-HD atau 4K mampu memberikan tampilan gambar yang detail dan lebih nyata. Kini banyak produsen yang menghadirkan smart TV dengan resolusi 8K.

5. Refresh Rate


Sumber: tek.id

Refrest rate merupakan penyegaran tampilan konten per detik dan didefinisikan pada satuan Hertz (Hz). Refresh standar untuk tampilan TV memiliki kecepatan 60 Hz. Semakin besar ukuran refresh rate yang diberikan mampu menghadirkan gerakan lebih halus dan kamu tidak akan melihat kualitas gambar buram pada objek.

Itu dia 5 tips memilih smart TV murah berkualitas. Ada banyak pilihan merek smart TV yang dijual dipasaran secara online maupun offline. Jika kamu ingin mendapatkan berbagai promo dan harga menarik, bisa cek aplikasi Shopee. Karena Shopee sedang mengadakan kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale. Apa itu Shopee 7.7?  Shopee 7.7 Mega Sale merupakan kampanye belanja Shopee yang berlangsung pada tanggal 20 juni hingga 10 juli 2022.

Dalam kampanye tersebut kamu bisa mendapatkan berbagai promo menguntungkan seperti Gratis Ongkir RP 0 Semua Toko, Pesta Diskon 77%, Voucher Toko Spesial 50%, dan masih banyak lainnya. Bagi yang belum memiliki akun Shopee, segera buat dengan cara download aplikasi Shopee di App Store maupun Google Play Store. Belanja di Shopee sekarang juga!

PenulisR24/wonja


Loading...

Loading...