Siapa Xavier Alexander Musk? Anak Elon Musk yang Jadi Transgender hingga Ubah Nama

Rabu, 22 Juni 2022 | 08:26 WIB
Xavier Alexander Musk anak Elon Musk yang ubah gender dan nama/reuters Xavier Alexander Musk anak Elon Musk yang ubah gender dan nama/reuters

RIAU24.COM Xavier Alexander Musk adalah anak dari miliarder Elon Musk yang telah mengubah gendernya dan telah mengajukan petisi ke pengadilan California untuk mengubah nama dan jenis kelaminnya.

Xavier Alexander Musk yang sekarang memasuki usia dewasa yaitu 18 tahu, akan mengubah gendernya menjadi perempuan dan mengganti namanya menjadi Vivian.

Vivian mengumumkan keputusannya untuk mengubah jenis kelamin dan nama belakangnya yang terkenal untuk menghilangkan hubungan apa pun dengan pendiri Tesla dan SpaceX itu.

Alasan resmi yang dinyatakan oleh Vivian dalam petisi, yang dibagikan secara online, adalah, “Identitas Gender dan fakta bahwa saya tidak lagi hidup dengan atau ingin berhubungan dengan ayah kandung saya dengan cara, atau bentuk apa pun.”

Baca Juga: Dinyatakan Hilang 5 Bulan, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Lumut di Hutan

Musk, CEO Tesla dan SpaceX yang berusia 50 tahun, adalah orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih $214 miliar.

Remaja itu mengubah nama lengkapnya dari Xavier Alexander Musk menjadi Vivian Jenna Wilson, mengambil nama belakang ibunya, karena dia ingin diakui sebagai perempuan, menurut TMZ.

Siapa Vivian Wilson?

Vivian Wilson, sebelumnya dikenal sebagai Xavier Alexander Musk, lahir pada tahun 2004 dari pasangan Elon Musk dan Justine Wilson. Dia memiliki saudara kembar, Griffin Musk.

Vivian dan Griffin memiliki kakak perempuan, Nevada Alexander Musk, yang lahir pada tahun 2002. Sayangnya, Nevada meninggal karena sindrom kematian bayi mendadak pada usia 10 minggu.

Elon dan Justine menyambut kembar tiga Damian, Kai dan Saxon pada 2006 sebelum berpisah pada 2008. Pasangan ini berbagi hak asuh atas lima anak mereka yang masih hidup.

Pengusaha kontroversial itu juga berbagi putra X A-12, lahir pada 2020, dan putri Exa Dark Siderl, lahir pada 2021, dengan penyanyi Grimes. Pasangan itu berpisah pada September 2021.

Musk mengatakan dia mendukung masalah transgender, tetapi mendapat kecaman pada tahun 2020 karena mengkritik kata ganti pilihan untuk orang transgender dan non-biner.

Berikut tweet yang dibuat oleh Musk, "Saya benar-benar mendukung trans, tetapi semua kata ganti orang (perubahan gender) ini adalah mimpi buruk estetika.”

Sementara itu, perwakilan untuk Musk belum menanggapi permintaan komentar dan masih belum jelas pada hari Senin apakah dia mengetahui Vivian mengajukan petisi.

Putri Elon Musk yang berusia 18 tahun telah mengajukan untuk mengubah namanya secara resmi untuk mengonfirmasi identitas gendernya.

Siapa ibu Vivian?

Mantan istri Musk, Justine Wilson, telah mengungkapkan bahwa dia ‘bangga’ dengan perubahan nama Vivian.

Baca Juga: Kencani 35 Wanita Sekaligus demi Dapatkan Banyak Hadiah Ulang Tahun, Pria Jepang Ini Ditangkap

Penulis fantasi kelahiran Kanada, 49, telah mengungkapkan percakapan manis dengan salah satu saudara kembar pasangan itu setelah terungkap bahwa putri transgender mereka memutuskan untuk secara resmi mengubah namanya untuk memutuskan semua hubungan dengan ayah miliardernya.

Wilson, ibu dari lima dari tujuh anak Musk, berbagi pertukaran dengan salah satu saudara kembarnya di Twitter, pada senin, “’Saya memiliki masa kecil yang aneh,' kata anak saya yang berusia 18 tahun kepada saya," tweet Wilson setelah berita petisi ganti nama dan jenis kelamin Vivian mulai beredar di dunia maya. 

Meskipun Wilson tidak merinci dengan kembaran mana percakapan itu, posting tersebut mengikuti berita terbaru hari Senin bahwa Vivian telah memutuskan untuk secara terbuka menjauhkan diri dari CEO Tesla. 

Ibu yang bangga itu juga mengatakan bahwa dia memberi tahu si kembar, “‘Saya sangat bangga padamu,'” dan anak itu menjawab, "'Saya bangga pada diri saya sendiri!'"

Diketahui sidang Vivian akan dijadwalkan pada hari Jumat mendatang.

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...