Fabio Vieira Resmi Gabung Arsenal, dengan Mahar yang Fantastis Rp 546,7 Miliar

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:00 WIB
potret Fabio Vieira dengan Pihak Arsenal/kompas.com potret Fabio Vieira dengan Pihak Arsenal/kompas.com

RIAU24.COM Pelatih ArsenalMikel Arteta, senang bukan main setelah timnya mendatangkan playmaker FC Porto, Fabio Vieira. Mikel Arteta percaya kehadiran Fabio Vieira bakal mendongkrak performa Arsenal di musim 2022-2023.

Fabio Vieira yang didatangkan Arsenal seharga 35 juta euro atau sekira Rp546,7 miliar ini, tampil luar biasa bersama FC Porto musim lalu. Dari 39 pertandingan di semua kompetisi, Fabio Vieira mengamas tujuh gol dan 16 assist.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Berhasil Lolos ke 16 Besar Kalahkan Jerman

Ia sendiri menjalani debut bersama FC Porto pada Juni 2020. Fabio Vieira kemudian menjelma menjadi pemain tengah yang diperhitungkan di Liga Portugal.

Fabio Vieira membawa FC Porto menjuarai Liga Portugal musim 2019-2020 dan 2021-2022. Selama merumput di Estadio do Dragao, Vieira mencetak 10 gol dan 18 assist dari 76 pertandingan.

Kerja kerasnya selama berseragam FC Porto mengantarkannya ke Liga Inggris. Arsenal menjadi tim yang kepincut dengan potensi yang tertanam dalam dirinya.


Potret Fabio Vieira Memakai Baju Tim Arsenal setelah Resmi Bergabung/detik.com

Dilansir Bola.net, Fabio Vieira pun diboyong Arsenal dengan mahar 35 juta Euro. Bersama Arsenal, pemain asal Portugal itu akan mengenakan nomor punggung 21.

Mikel Arteta pun senang klubnya berhasil mengamankan jasa Fabio Vieira. Menurutnya, kreativitas Fabio Vieira sebagai gelandang amat berguna untuk Arsenal.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Ginting Bekuk Pemain India Dengan Main Tiga Babak

“Saya sangat senang kami mengamankan bakat yang begitu istimewa. Fabio Vieira adalah pemain yang sangat kreatif, yang akan membawa kualitas tinggi dan keserbagunaan dalam permainan menyerang kami,” kata Mikel Arteta dilansir laman resmi klub, Rabu (22/6/2022).

“Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan menantikan untuk mulai bekerja dengannya di musim baru,” tutup Mikel Arteta.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...