MUI Makassar Akan Buka Klinik Rehabilitasi LGBT Gratis, Dinkes dan Pakar Beri Dukungan

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:25 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar mengungkap akan membuka klinik rehabilitas gratis untuk pemulihan bagi lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Rencana itu disebut didukung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan pakar kesehatan.

Baca Juga: Tagar Bersih Bersih BUMN Trending, Erick Thohir Ungkap Mafia di 3 Perusahaan Besar BUMN

Sekretaris MUI Makassar Drs. KH Masykur Yusuf, MA menyampaikan rencana tersebut saat diskusi publik tentang LGBT, di Hotel Horison, Makassar, Selasa (21/06/2022).

Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Makassar bertindak selaku penyelenggara diskusi publik ini.

“Klinik LGBT nantinya akan memberikan pengobatan secara lahir dan batin,” kata KH Masykur, dilansir lama Resmi MUI.

“Kita kerja sama dengan dokter ahli, psikologi, dan ulama sehingga betul-betul memberikan pengobatan secara menyeluruh,” ujarnya.

Masykur berharap pelaku LGBT bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik dan melakukan konsultasi berkelanjutan hingga berujung pulih.

Ketua MUI Makassar Dr. KH Baharuddin Abduh Shafa, MA. Dalam sambutannya mengatakan bahwa perbuatan LGBT dalam Islam hukumnya haram.

“Kaum Nabi Luth pernah ditimpakan azab oleh Allah dengan membalikkan tanah tepat tinggal mmereka. Ini membuktikan bahwa Allah sangat murka bagi pelaku LGBT,” kata KH Baharuddin.

Baca Juga: Cerita Jemaah Haji Termuda Takalar, Gantikan Orangtua Setelah Jadi Yatim Piatu

Kepala Dinas Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin Mkes juga hadir membawakan materi diskusi publik ini, dia menyampaikan Pemerintah Kota Makassar secara tegas menolak LGBT dan tidak mengizinkan pelaku LGBT mengadakan kegiatan.

“saat ini kami telah berupaya bagaimana dan apa peran pemerintah untuk mencegah penyebaran LGBT,” kata Nursaidah.

Sementara, pakar psikologi UNM Eva Meizara Puspita Dewi,Spsi, Msi, juga  hadir sebagai pemateri menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anaknya.

Sedangkan, sekretaris MUI Sulsel Dr. KH Muammar Bakry Lc, Ma membawakan materi aspek hukum dan bahaya LGBT dalam islam. Menurutnya salah satu pengobatan terbaik adalah dengan sentuhan nilai agama.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...