Elon Musk Menjadi Orang Terkaya Dunia, Simak 7 Sumber Penghasilannya

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:56 WIB
Elon Musk menjadi orang terkaya abad ini karena beberapa penemuan/net Elon Musk menjadi orang terkaya abad ini karena beberapa penemuan/net

RIAU24.COM - Siapa yang tak mengenal pengusaha kaya raya Elon Musk? Saat ini namanya menjadi perbincangan publik akibat beberapa masalah yang dihadapi.

Elon Musk digugat mantan karyawan akibat pemecatan massal yang terjadi di perusahaan Tesla, lalu terkait anaknya yang ingin mengubah jenis kelamin dan juga nama. Terakhir, problematik antara dirinya dan pegawai SpaceX.

Namun siapa yang tahu penemuan apa yang Elon Musk lakukan sampai akhirnya ia dijuluki dengan orang terkaya abad ini?

Artikel ini akan membagikan 7 penemuan Elon Musk yang dikutip dari sains.sindonewscom.

1. Tesla Motor Company

Tesla Motor Company didirikan pada tahun 2003 dan menjadi satu penemuan utama oleh Elon Musk. Elon Musk bekerja menjadi Chief Executive Officer (CEO) yang merupakan jabatan tertinggi di sebuah perusahaan.

Tesla sendiri menawarkan unit kendaraan roda empat dengan daya dukung  listrik yang dirancang untuk mengurangi ketergantungan manusia pada minyak.

2. Tesla Storage Systems

Tesla Storage System merupakan perusahaan turunan dari Tesla yang menawarkan sistem baterai untuk menyimpan energi. Baterai ini dikenal dengan nama Powerpack atau Powerwall yang ditawarkan untuk rumah dan bisnis.

3. SpaceX

Perusahaan SpaceX milik Elon Musk ini ikut terkenal sejak perusahaan luar angkasa SpaceX menciptakan roket yang dapat digunakan untuk kargo terbang bernama Falcon 9. SpaceX bahkan memiliki kontrak dengan NASA dan sedang mengerjakan penerbangan manusia ke bulan dan Mars di masa depan.

4. SolarCity

Elon Musk berhasil menang dalam akuisisi SolarCity beberapa waktu lalu. SolarCity sendiri merupakan perusahaan publik yang menjual dan memasang sistem pembangkit listrik tenaga surya serta produk dan layanan terkait lainnya untuk konsumen perumahan umum, industri, dan komersial.

5. Starlink Internet

Starlink Internet milik Elon Musk akan mengerahkan ribuan satelit secara global. Tujuan adanya satelit ini agar layanan internet Starlink bisa mencakup seluruh dunia. Starlink hadir untuk menyediakan internet bagi semua lapisan masyarakat bahkan yang tinggal di negara terpencil di dunia.

Perkembangannya sampai saat ini, Elon Musk telah berencana untuk masuk ke Indonesia dan berkolaborasi dengan Telkom.

6. Neuralink

Neuralink merupakan perusahaan neuroteknologi yang dimiliki Elon Musk. Tujuan didirikannya perusahaan ini adalah untuk menanamkan chip berupa implan ke otak manusia agar memiliki kemampuan fisik dibantu dengan komputer.

Elon Musk mengharapkan bisa membuat seseorang yang sudah lumpuh bisa kembali berjalan normal dengan pengembangan ini. Penemuan ini masih dilakukan uji coba dan akan diwujudkan.

7. Tunneling Machines

Elon Musk mendirikan Tunneling Machines berupa The Boring Company (TBC) yang bertujuan untuk mengatasi kemacetan di perkotaan.

The Boring Company dari Elon Musk mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $675 juta dalam putaran pendanaan baru dengan nilai perusahaan sebesar $5,675 miliar. Ia berencana menggunakan dana tersebut untuk membangun banyak mesin bor baru dan menggali terowongan di bawah lebih banyak kota.

Selain itu TBC juga bekerja untuk mengembangkan serangkaian terowongan bawah tanah guna menjadi alat transportasi dan jalan orang melalui kota kota besar.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Terpopuler

Loading...