Tahukah Anda, Inilah 10 Pemain U-23 Termahal di Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:39 WIB
Foto : Jadon Sancho Foto : Jadon Sancho

RIAU24.COM - Erling Haaland menjadi salah satu nama yang paling banyak dibicarakan ketika musim 2021/2022 usai. Pemain asal Norwegia ini menjadi salah satu aset terpanas, yang menjadi rebutan sejumlah klub papan atas Eropa. Manchester City menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan Haaland. Namun, mereka harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro untuk meminang Haaland dari Borussia Dortmund.

Tak hanya sekadar beruntung mendapatkan Haaland, City sukses mendapatkan Haaland dengan mahar jauh lebih rendah ketimbang banderolnya. Banderol Haaland sendiri ditaksir sebesar 150 juta euro. Banderol Haaland ini menunjukkan apiknya performa pemain 21 tahun tersebut. Banderol ini pula menjadikan Haaland sebagai salah seorang pemain U-23 termahal di dunia.

Selain Haaland, ada sejumlah pemain U-23 lain yang juga memiliki banderol selangit. Siapa saja para pesepak bola U-23 termahal di dunia saat ini?

Baca Juga: Hasil Lengkap Malaysia Open 2022: Delapan Masuk 16 Besar 3 Pemain Indonesia Tumbang

Berikut sepuluh orang di antaranya.

Jadon Sancho

Jadon Sancho menempati posisi sepuluh dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia. Penggawa Manchester United berusia 22 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 75 juta euro. Dengan banderol 75 juta euro, Sancho berstatus pemain termahal kedua di Manchester United. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut berstatus sebagai pemain termahal ke-18 di dunia. Musim lalu, Sancho tampil dalam 38 laga bersama Manchester United. Dalam 2.482 menit bermain tersebut, ia mencetak lima gol dan tiga assist.

Trent Alexander-Arnold

Di peringkat kesembilan dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia ada nama Trent Alexander-Arnold. Penggawa Liverpool berusia 23 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro. Dengan banderol 80 juta euro, Alexander-Arnold berstatus sebagai pemain termahal kedua di Liverpool. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia. Musim lalu, Alexander-Arnold bermain dalam 47 laga bersama Liverpool. Dalam 4.234 menit bermain, ia mencetak dua gol dan 19 assist.

Declan Rice

Urutan kedelapan dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia ditempati Declan Rice. Penggawa West Ham United berusia 23 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro. Dengan banderol 80 juta euro, Rice berstatus sebagai pemain termahal di West Ham. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia. Musim lalu, Rice bermain dalam 50 laga bersama West Ham. Dalam 4.422 menit bermain, ia mencetak lima gol dan empat assist.

Pedri

Pedri menempati posisi tujuh dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia. Penggawa Barcelona berusia 19 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro. Dengan banderol 80 juta euro, Pedri berstatus sebagai pemain termahal di Barcelona. Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia. Musim 2021/2022, Pedri sempat bermain dalam 21 laga bersama Barcelona. Dalam 1600 menit bermain, ia mencatatkan empat gol dan satu assist.

Jude Bellingham

Di peringkat keenam dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia ada nama Jude Bellingham. Penggawa Borussia Dortmund berusia 18 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro. Dengan banderol 80 juta euro, Bellingham berstatus sebagai pemain termahal kedua di Borussia Dortmund. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia. Musim 2021/2022, Bellingham sempat bermain dalam 43 laga bersama Borussia Dortmund. Dalam 3.723 menit bermain, ia mencatatkan enam gol dan 14 assist.

Dusan Vlahovic

Urutan kelima dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia ditempati Dusan Vlahovic. Penggawa Juventus berusia 22 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 85 juta euro. Dengan banderol tersebut, Vlahovic berstatus sebagai pemain termahal di Juventus. Selain itu, pemain asal Serbia tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ketujuh di dunia. Musim lalu, Vlahovic bermain dalam 45 laga di semua ajang. Dalam 3.680 menit bermain, ia mencetak 29 gol dan enam assist.

Phil Foden

Phil Foden menempati posisi empat dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia. Penggawa Manchester City berusia 22 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro. Dengan banderol 90 juta euro, Foden berstatus sebagai pemain termahal di Manchester City. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal keempat di dunia. Musim lalu, Foden bermain dalam 45 laga bersama City. Dalam 3.184 menit bermain, ia mencetak 14 gol dan sebelas assist.

Baca Juga: 11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Vinicius Junior

Di peringkat ketiga dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia ada nama Vinicius Junior. Penggawa Real Madrid berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 100 juta euro. Dengan banderol 100 juta euro, Vinicius berstatus sebagai pemain termahal di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut berstatus sebagai pemain termahal ketiga di dunia. Musim 2021/2022, Vinicius Junior sempat bermain dalam 52 laga bersama Real Madrid. Dalam 4.274 menit bermain, ia mencatatkan 22 gol dan 20 assist.

Erling Haaland

Urutan kedua dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia ditempati Erling Haaland. Penggawa Borussia Dortmund berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 150 juta euro. Dengan banderol 150 juta euro tersebut, pemain yang akan segera bergabung dengan Manchester City tersebut berstatus pemain termahal Dortmund. Selain itu, Haaland juga berstatus pemain termahal kedua di dunia. Musim lalu, Haaland tampil 29 kali bersama Dortmund. Dalam 2.298 menit bermain tersebut ia mencetak 27 gol dan lima assist.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar pemain U-23 termahal di dunia. Penggawa PSG berusia 23 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 160 juta euro. Dengan banderol 160 juta euro tersebut, Mbappe berstatus pemain termahal PSG. Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di dunia. Musim lalu, Mbappe tampil 46 kali bersama PSG. Dalam 3.912 menit bermain tersebut, ia mencetak 39 gol dan 26 assist.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...