Tragis, Bocah Berumur 4 Tahun Meninggal Karena Serangan Panas Setelah Orang Tua Meninggalkannya Di Mobil Saat Menghadiri Acara Pemakaman

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:34 WIB
Foto : IndiaTimes Foto : IndiaTimes

RIAU24.COM - Pemakaman benar-benar menghancurkan terutama ketika seseorang harus menghadiri upacara orang yang dicintai. Seseorang secara alami dapat melupakan lingkungan sekitar selama masa berduka ini. Tapi apa yang terjadi pada pasangan muda Iran jauh lebih menyedihkan daripada menghadiri pemakaman.

Orang tua dari seorang gadis berusia empat tahun sedang berduka karena kehilangan bibinya dan mereka meninggalkan putri kecil mereka di dalam mobil yang sangat panas. Sayangnya, ketika mereka menyadari apa yang telah terjadi, semuanya sudah terlambat. 

Baca Juga: Dinyatakan Hilang 5 Bulan, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Lumut di Hutan

Orang tua gadis tersebut mengunci anaknya di dalam mobil dan sang anak akhirnya menderita serangan panas dan kekurangan oksigen, menurut dokter. Gadis kecil itu tiba untuk upacara pemakaman bersama orang tuanya. Tetapi karena dia sedang tidur, orang tuanya meninggalkannya di mobil yang diparkir dan mereka pergi untuk menghadiri upacara tersebut. 

Namun, mereka benar-benar melupakannya selama berjam-jam karena upacara. 

Saat suhu naik hingga 49 derajat di kota, suhu di dalam mobil naik hingga 76 Celcius, yang cukup tinggi untuk memanggang seekor ayam. Suhu tinggi inilah yang menjadi alasan di balik kematian gadis kecil itu. 

Ketika orang tua akhirnya mengingat putri mereka, mereka mencapai mobil dan melihat bahwa dia tidak sadarkan diri. Ketika petugas medis tiba di tempat kejadian, mereka mengkonfirmasi bahwa gadis itu telah meninggal karena serangan panas dan mati lemas. 

Baca Juga: Kencani 35 Wanita Sekaligus demi Dapatkan Banyak Hadiah Ulang Tahun, Pria Jepang Ini Ditangkap

Kepala departemen forensik Ramhormoz Dr Gholamreza Haidarnejad mengatakan: "Pasangan muda meninggalkan anak mereka yang berusia empat tahun tidur di dalam mobil ketika mereka pergi untuk meratapi bibi gadis kecil itu."

 "Orang tua yang memutuskan untuk tidak membangunkan anak itu kemudian melupakannya karena kesusahan mereka selama pemakaman. Anak itu ditinggalkan di dalam mobil selama beberapa jam dalam cuaca panas dan cerah dan pintu mobil terkunci."

Menurut laporan, orang tua dari anak tersebut sangat terpukul sehingga mereka mendapatkan konseling setelah kematian putri mereka. Investigasi juga sedang berlangsung atas tragedi tersebut oleh polisi setempat di Ramhormoz yang merupakan ibu kota Kabupaten Ramhormoz, di Provinsi Khuzestan Iran. Karena jendelanya juga tidak terbuka, tidak ada suplai oksigen untuk gadis itu. 

Iran adalah salah satu negara terpanas di planet Bumi. Suhu di negara ini secara teratur melebihi 50 derajat Celcius, terutama selama musim panas. Gelombang panas dan sengatan panas cukup umum di wilayah dunia ini karena dikelilingi oleh makanan penutup tandus tanpa vegetasi di sekitarnya. 
 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...