Puluhan Personel Kepolisian Dibackup TNI Jaga Ketat Kegiatan Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:09 WIB
Personel kepolisian saat gelar apel pengamanan kegiatan PWI Personel kepolisian saat gelar apel pengamanan kegiatan PWI

RIAU24.COM -BENGKALIS - Selama berjalannya Konferprov XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dilaksanakan di gedung cikpuan Jalan Hangtuah, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis 23 Juni 2022.

Puluhan personil diantaranya kepolisian resor (Polres) Bengkalis, TNI Kodim 0303 Bengkalis turut melaksanakan keamanan secara ketat dilokasi konferprov XV PWI Riau agar tidak terjadi kericuhan diantara pendukung calon.

Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, SIK, MIK menyebutkan tim yang diturunkan untuk pengamanan lebih kurang sebanyak 70 personil, dibantu TNI Kodim 0303/Bengkalis 15 personil.

Baca Juga: Pemkab Bengkalis MoU Bersama Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau

Pengamanan di fokuskan di luar dan dalam tempat acara dengan memantau jalannya kegiatan Konferprov XV PWI Riau ini.

"Kita turunkan 70 lebih personil yang ditempatkan di dalam dan luar gedung tempat pelaksanaan acara,"ungkap Wakapolres Bengkalos Kompol Irnanda Oktora, Kamis 23 Juni 2022 kemarin.

Diungkapkannya, situasi tetap aman dan kondusif, perbedaan pilihan hal yang biasa jangan menjadi perpecahan mari Kita cerdas, bijaksana dan bermarwah dalam mengikuti pemilihan ini. 

"Siapapun yang terpilih mari Kita hargai dan menerima dengan ikhlas semoga itu Insya Allah yang terbaik, semoga proses pemilihan Ketua PWI Provinsi Riau dapat terlaksana dengan baik, aman kondusif dan lancar,"ujarnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Bengkalis Bagikan Hadiah Tournament Futsal Gagak Hitam Bengkalis Cup I

Sementara ketua PWI Bengkalis Adi Putra menyebutkan untuk kelancaran acara Konferprov Riau ini panitia sudah menginformasikan kepada pihak keamanan agar turut membantu dalam pengamanan selama kegiatan berjalan.

"Alhamdulillah sampai malam ini situasi masih aman dan terkendali, meskipun sempat terjadi perbedaan pendapat hingga sore hari itulah proses demokrasi ditubuh PWI, sehingga pemilihan hingga berlangsung sampai dinihari," ujar Adi Putra.

Ketua PWI Bengkalis berharap proses pemilihan sampai akhir berjalan dengan lancar agar bisa terpilihnya ketua PWI Provinsi Riau yang baru.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...