Apa Itu NGL Link? Tren Baru Instagram Story yang Sedang Viral, Lengkap dengan Cara Penggunaanya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:09 WIB
Instagram logo /pexels Instagram logo /pexels

RIAU24.COM - NGL link adalah sebuah aplikasi yang sedang tren di Instagram Story yang memungkinkan pengguna untuk melampirkan tautan ke akunnya dan dapat digunakan bagi para followers untuk mengirim pesan sacara anonim.

Sebenarnya NGL link diluncurkan pada November 2021 lalu. Akan tetapi aplikasi ini menjadi viral pada awal bulan Juni karena banyaknya pengguna Instagram yang menambahkan tautan aplikasi tersebut ke Bio dan Story mereka.

NGL link ditargetkan untuk para remaja dan anak muda yang tidak memiliki ruang untuk berbagi perasaan mereka tanpa penilaian dari teman atau tekanan sosial.

Pencipta dari aplikasi ini percaya menjadi anonim seharusnya menjadi menyenangkan tetapi pada saat yang sama juga aman untuk mengekspresikan perasaan dan pendapat seseorang tanpa rasa malu.

Baca Juga: Ilmuwan China Menemukan Radiasi 6G Dapat Meningkatkan Ukuran Sel-sel Otak

Apa itu NGL Link?

NGL (Not Gonna Lie) diartikan sebagai ‘tidak akan berbohong’ merupakan aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna untuk berbagi perasaan dan pendapat jujur mereka dengan penyamaran (anonim) yang telah menyematkan tautan aplikasi di Story atau Bio mereka.

Aplikasi ini diciptakan oleh Deep Moji, sebuah tim desainer dan insinyur yang berbasis di Venice Beach, California. 

NGL link juga memiliki pembelian dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan petunjuk tak terbatas tentang dari siapa pesan yang didapatkan, pembelian dimulai dengan harga $1,99, $6,99 atau bahkan $9,99. 

Aplikasi ini tersedia di seluruh dunia dan pembuatnya saat ini sedang bekerja dalam beberapa bulan mendatang untuk menerjemahkannya ke lebih dari 50 bahasa.

Baca Juga: YouTube Berencana Meluncurkan Toko Streaming Online Sendiri

Bagaimana cara menambahkan NGL Link ke Instagram Story atau Bio?

Menambahkan tautan NGL ke Bio Instagram atau Story bukanlah sesuatu yang rumit.

Langkah pertama, buka aplikasi NGL dan salin tautan NGL anda. Kemudian buka akun Instagram anda. 

Langkah selanjutnya, buat Story baru dengan menggesek ke kiri lalu klik emoji stiker. Ini akan menjadi ikon kedua di sudut kanan atas. 

Kemudian, pilih stiker yang bertuliskan tautan, lalu tempel informasi di kotak 'tambah tautan'. Terakhir klik posting cerita dan NGL link sudah tersedia di Story anda.

Untuk Bio, ambil lagi tautan dari aplikasi NGL tetapi kali ini di aplikasi Instagram masuk ke profil anda. 

Pilih ‘Edit profil’ dan rekatkan tautan NGL link di dalamnya.

Untuk mengakses pesan anda, ketuk kotak masuk NGL dan pesan yang anda terima akan ditampilkan.

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...