Bupati Kampar Apresiasi Reaksi Cepat PTPN V Bantu Korban Banjir Kasikan

Senin, 27 Juni 2022 | 14:44 WIB
Bupati Kampar Apresiasi Reaksi Cepat PTPN V Bantu Korban Banjir Kasikan Bupati Kampar Apresiasi Reaksi Cepat PTPN V Bantu Korban Banjir Kasikan

RIAU24.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDP) Kampar, Provinsi Riau mencatat sedikitnya 229 warga Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, terdampak banjir akibat meluapnya sungai setempat. Banjir dengan ketinggian mencapai 60 sentimeter itu melanda 82 rumah hingga Jumat dinihari kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, pemerintah setempat menyatakan bahwa korban banjir membutuhkan uluran tangan terutama bahan pangan sembako. 

Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero, PT Perkebunan Nusantara V yang mendapat informasi tersebut bergerak cepat dengan mengerahkan tim Distrik, Unit Kebun dan Pabrik terdekat guna menyalurkan bantuan kepada seluruh korban terdampak banjir, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Bupati Inhil Hadiri Khutbatul Arsy Pondok Pesantren Daarul Rahman Tembilahan

Bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, gula serta puluhan kardus mie instan itu disalurkan langsung oleh PTPN V yang diwakili General Manager Distrik Barat, Amrizal Hamdi, dan disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Kampar, Kamsol beserta jajaran. 

Dalam keterangannya, Kamsol mengapresiasi langkah cepat PTPN V yang segera menurunkan tim untuk menyalurkan bantuan kepada seluruh korban.  

"Terimakasih PTPN V telah menjadi perusahaan yang reaktif dan tanggap bencana buat masyarakat Desa Kasikan," kata Kamsol. 

Bantuan sembako tersebut menjadi bantuan pertama yang berasal dari Perusahaan yang diterima masyarakat terdampak sejak air mulai menggenangi pemukiman penduduk Jumat dini hari kemarin. 

Baca Juga: Buru Cadangan Baru Migas, SKK Migas - PHR WK Rokan Sosialisasikan Rencana Seismik

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Desa Kasikan yang menjadi korban banjir bandang. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah berjuang memulihkan keadaan pasca banjir di Kasikan," katanya.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran PTPN V sebagai perusahaan milik negara ke tengah masyarakat. Mewakili seluruh karyawan PTPN V, ia turut mendoakan agar bencana yang dihadapi masyarakat dapat segera teratasi dan kehidupan warga desa kembali normal.

"Kami seluruh keluarga besar PTPN V turut mendoakan agar kehidupan masyarakat kembali normal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kampar, Agustar mengatakan hingga Sabtu petang ini, kondisi banjir di Kasikan telah mulai surut. "Kondisi di lapangan saat ini Air sudah berangsur surut. Aktivitas masyarakat sudah  kembali normal," kata dia Sabtu.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...