Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Subsidi

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:13 WIB
Logo MyPertamina /net Logo MyPertamina /net

RIAU24.COM - Pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi akan dibatasi sejak tanggal 1 Juli dan pembeliannya harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

Pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi hanya berlaku untuk masyarakat pengguna kendaraan roda empat atau lebih. Sehingga konsumen yang menggunakan roda empat atau lebih jika ingin membeli BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi harus terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Pembelian ini akan dilakukan uji coba pada sistem MyPertamina mulai Juli 2022 yang diungkap oleh pihak Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero).

Alfian Nasution selaku Direktur Utama Pertamina Patra Niaga menjelaskan, dalam penyaluran BBM subsidi ada aturan tertentu baik dari sisi kuota atau jumlah, maupun dari segmentasi penggunanya. Namun, saat ini masih banyak masyaraka yang tidak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Pembatasan ini bertujuan untuk mencukupi kuota BBM subsidi selama satu tahun.

Baca Juga: Insiden Kanjuruhan Jadi Bencana Besar Sepak Bola Dunia yang Terjadi Selama 40 Tahun Terakhir

Tata cara daftar MyPertamina untuk beli Solar Subsidi dan Pertalite

Dilansir dari akun media sosial Pertamina, berikut tata cara daftar MyPertamina untuk membeli solar subsidi dan Pertalite:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto kendaraan dan dokumen pendukung lainnya.

2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

3. Centang informasi memahami persyaratan

4. Klik daftar sekarang

5. Ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala

7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh/download kode QR dari website dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Itulah cara daftar MyPertamina untuk beli Solar subsidi dan Pertalite. Segera daftar MyPertamina agar tetap bisa beli Pertalite dan Solar subsidi.

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...