Dinas PU Tarukim Lakukan Pemeliharaan Berkala Jalan Lintas Siak Bungaraya

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:06 WIB
Saat perbaikan jalan lintas Siak Bungaraya Saat perbaikan jalan lintas Siak Bungaraya

RIAU24.COM - Jalan raya yang merupakan salah satu akses utama saat dilalui warga untuk menuju Kecamatan Bungaraya, namun karena kondisinya yang rusak, menyulitkan warga saat melintasi jalanan tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Akselerasi Peremajaan Sawit Rakyat di Kabupaten Siak

Sebab itu, mulai dilakukan pemeliharaan secara berkala oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak dan akan diperbaiki.

Jalan lintas yang merupakan akses utama penghubung Kabupaten Siak - Bengkalis yang berada di Desa Buantan Besar sudah selayaknya mendapatkan perawatan berkala.

Melalui pantauan di lapangan banyaknya lubang disepanjang jalan dirasa menyulitkan pengendara yang melewati jalan tersebut, terlebih lagi disaat musim hujan warga yang melintas dihadapkan dengan jalan yang  becek dan saat musim kemarau jalanan terlihat sangat berdebu.

Mas Toto (46) warga Temusai kecamatan Bungaraya yang merupakan seorang  tenaga pendidik disekolah yang ada di kecamatan Siak merasa sangat senang mendengar kabar akan dilakukan perbaikan jalan Siak - Bungaraya tersebut. Pasalnya dirinya mengaku kewalahan saat harus melintasi jalan setiap harinya saat hendak berangkat dan sepulang dari mengajar dengan kondisi jalan yang banyak lubang.

"Alhamdulillah, saya merasa sangat senang jika memang akan ada perbaikan jalan ini, karena saat saya hendak berangkat dan pulang mengajar lebih nyaman nantinya saat melintas di jalanan ini"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tarukim Siak melalui Kabid Binamarga, Ari mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemeliharaan berkala jalan Siak menuju Kecamatan Bungaraya.

"Kami harap masyarakat untuk bersabar dengan kondisi jalan saat ini, kami sedang melakukan pengerjaan awal. Plang pengerjaan sudah kami pasang didekat jembatan perbatasan Desa Jayapura dengan Desa Buantan Besar, diharapkan juga untuk berhati-hati saat melintas karena sedang ada alat berat bekerja," himbau Ari.

Baca Juga: Petani Sawit Siak Keluhkan Harga Semakin Tidak Menentu

 
Selain itu, informasinya pemeliharaan berkala Jalan Lintas Siak menuju Kecamatan Bungaraya yang akan dikerjakan sepanjang 6 KM, dan  menggunakan anggaran APBD tahun 2022, dengan nilai kontrak Rp.13,1 miliar, sebagai pelaksana CV Putra Andalas Raya - PT Hasrat Tata Jaya (KSO), dengan waktu pelaksana 240 hari kalender.(Infotorial)

PenulisR24/lin


Loading...

Terpopuler

Loading...