Transfer 'Raphinha': Arsenal dan Barcelona yang Buru, Chelsea yang Dapat

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:18 WIB
Potret Rapinha/bola.net Potret Rapinha/bola.net

RIAU24.COM Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer Raphinha . The Blues mengalahkan sejumlah klub lain seperti Arsenal dan Barcelona dalam pemburuan kali ini.

Nama Rafhinha memang jadi salah satu yang cukup sering disebut di bursa transfer musim panas ini. Awalnya, Barcelona memimpin pemburu Raphinha, lalu Arsenal ikut berminat.

Baca Juga: Harry Kane: Secara Keseluruhan Kami Tidak Pantas Dapat Satu Poin Pertandingan

Dikutip dari bola.net, Chelsea sebenarnya baru menunjukkan ketertarikan sekitar sepekan terakhir, tapi justru bergerak paling cepat. Diduga, Arsenal dan Barca ragu membayar mahal untuk Raphinha, tapi tidak dengan Chelsea.

Terkini, dikabarkan bahwa Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds dan tinggal bernegosiasi dengan si pemain secara pribadi.

Kabar kesepakatan Chelsea dan Leeds disampaikan oleh Fabrizio Romano, Rabu (29/6/2022) dini hari WIB. Ahli transfer sepak bola Eropa itu menyebut bahwa kedua klub sudah mencapai kata perubahan.

Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dan Barca karena mau mengajukan tawaran lebih besar. The Blues akan membayar total sekitar 60 plus 65 juta pound untuk mendapatkan Raphinha.

Leeds sangat terbuka dalam negosiasi Raphinha, karena itulah Chelsea bisa bergerak cepat. Sekarang, The Blues tinggal mencapai kesepakatan pribadi dengan si pemain soal durasi kontrak dan hal-hal lain.

Baca Juga: Pelatih Chelsea Thomas Tunchel Kritik Keras Sikap Wasit, Usai Anak Asuhannya Kalah dari Tottenham

Tidak bisa bersaing dengan Chelsea

Dikabarkan bahwa sebenarnya Arsenal dan Barcelona sebelumnya terus membuka diskusi dengan Leeds United, tapi harga jadi kendala utama bagi ketua klub sepak bola ternama itu. Arsenal mulai mundur karena angka yang dipasang Leeds terlalu tinggi.

Lain cerita dengan Barcelona. Klub Catalan itu kabarnya sudah bicara dengan agen Raphinha sejak Februari. Xavi menyukai gaya main Raphinha dan dianggap cocok.

Sayangnya, masalah finansial membuat Barca sulit bergerak. Mereka tidak bisa memenuhi harga yang dipasang Leeds, terlebih karena masih ada target utama lainnya.

Oleh sebab itu, Chelsea berhasil menggagalkan pemburuan Raphinha kali ini. Arsenal dan Barca harus gigit jari.

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...