Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:59 WIB
Andris Wasono Andris Wasono

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dalam pemenuhan kebutuhan usaha, kesehatan, kebutuhan pendidikan, dan bantuan sosial serta berdaya dalam mendongkrak perekonomian, agar dapat keluar dari garis kemiskinan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono pada acara Pendistribusian dan Pemberdayaan Zakat yang ditaja oleh Baznas Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Gedung Organisasi Wanita Bengkalis.

Acara tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima bantuan usaha, kesehatan, pendidikan,dan bantuan sosial yang langsung di serahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono dan Wakil ketua Baznas Zulkifli.

Baca Juga: Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI, Anggota DPRD Bengkalis Lepas Pawai di Mandau

Andris juga mengatakan zakat merupakan salah satu rukun islam menjadi salah satu sektor yang harus melakukan inovasi mengenai cara pengelolaannya (penerimaan dan penyaluran zakat), setidaknya ada dua manfaat utama yang didapat dari adanya zakat. Zakat ini banyak sekali manfaatnya, seperti kita dapat membantu fakir miskin dalam memenuhi kebutuhannya dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

“Zakat, merupakan salah satu ciri ekonomi islam yang fungsinya dapat mensejahterakan ummat serta ikut membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan kemiskinan, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini,”ungkapnya, Rabu 29 Juni 2022.

Kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga zakat benar-benar dapat menjadi pendongkrak ekonomi serta penopang kehidupan masyarakat. Momentum ini hendaknya dapat memicu kesadaran kita seluruh elemen masyarakat kabupaten bengkalis, untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di Baznas Kabupaten Bengkalis, harap Andris. 

Baca Juga: Bawaslu Buka Posko Pengaduan Untuk Cegah Parpol Catut Nama Atau Data Pribadi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan. Yang jelas bapak/ibu semua telah ikut serta berperan dalam mengembangkan zakat di negeri junjungan ini, ujar Andris.

Yakinlah, setiap kebaikan yang bapak-bapak lakukan, cepat atau lambat, lainnya pasti akan kembali kepada diri kita sendiri, lanjut Andris.

Tampak hadir Camat Bengkalis Ade Swirman, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hakim Mufti.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...