Padahal Sudah Terendam Selama Setahun, Pria Ini Kaget Kala Ular Berbisa dalam Arak Menggigitnya

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:47 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Seorang pria di China kaget ketika seekor ular dalam toples yang dipikirnya sudah mati tiba-tiba menggigitnya.

Pria asal Provinsi Heilongjiang, China, membeli tiga botol anggur ular, percaya bahwa minuman itu dapat membantu menyembuhkan putranya yang menderita penyakit kronis. 

Alih-alih langsung mengonsumsinya, si pria membiarkan toples tersebut sekitar setahun, dengan harapan ekstrak obatnya semakin keluar.

Setelah menunggu selama setahun, pria itu mengklaim bahwa dia memutuskan untuk akhirnya membuka toples tersebut.

Namun betapa kagetnya si pria kala ketiga ular berbisa itu hidup dan menggigitnya.

Praktisi pengobatan tradisional Tiongkok percaya bahwa anggur ular mengandung beberapa manfaat kesehatan dan bahkan dapat menjadi obat untuk rematik, radang sendi, dan flu. 

Minuman ini sering disiapkan dengan memasukkan ular ke dalam toples alkohol, biasanya arak beras, dan membiarkannya diasinkan selama berbulan-bulan.

Beberapa ahli mengatakan bahwa apa yang terjadi pada pria itu tidak sepenuhnya aneh karena ular diduga dapat hidup di dalam toples alkohol selama 12 bulan tanpa mati, terutama jika tutupnya dibiarkan sedikit terbuka agar udara dapat masuk.

Namun, herpetologis Wolfgang Wüster berargumen bahwa apa yang terjadi ”tidak mungkin secara biologis”.

“Tidak ada ular yang dapat bertahan hidup terendam dalam cairan apa pun dalam botol selama lebih dari satu jam atau lebih,” kata Wüster.

“Ular tidak memiliki kekuatan magis, mereka terbuat dari daging dan tulang seperti hewan lainnya, dan membutuhkan makanan, air, dan oksigen untuk

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...