Buntut Promosi Berbau SARA, Rating Holywings di Google Turun Drastis

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:08 WIB
Rating 1 diberikan masyarakat setelah ulah Holywings menggunakan agama dalam promosi miras/tangkapan layar Rating 1 diberikan masyarakat setelah ulah Holywings menggunakan agama dalam promosi miras/tangkapan layar

RIAU24.COM Holywings menjadi perbincangan setelah kesalahan fatal yang mereka lakukan, menjual minuman keras beralkohol menggunakan nama 'Muhammad' dan 'Maria'.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat kecewa dengan sikap Holywings dan memberikan komentar negatif di sosial media bahkan berbondong-bondong memberikan rating jelek untuk tempat makan dan hiburan ini di Google.

Baca Juga: Mengenang Kembali Perang Diponegoro

Selain itu, sikap tegas Pemerintah Kota juga sudah dilakukan dengan cara menutup paksa, menyegel, dan menarik izin usaha yang dimiliki Holywings.

Akibat dampak promosi tersebut, dilakukan penelusuran Pemkot dan ditemukan fakta tentang kurangnya surat-surat izin usaha yang dimiliki oleh Holywings.

Deretan outlet Holywings ini mendapatkan bintang 1 pada rating Google akibat dampak penistaan agama yang dilakukan melalui promosi minuman keras yang manajemen lakukan.

Menurut penelusuran tim riau24.com pada Rabu (29/6/2022) terdapat 5 outlet Holywings yang mendapatkan rating satu pada Google.

1. Holywings Medan

Holywings Medan mendapat bintang 1 dinilai dari 1.321 orang, diikuti beberapa komentar.

"Kalau mau viral, jangan pake jalur nistain agama bro," tulis Yesi.

Selanjutnya Penyu Biru mengatakan "Jangan mempermainkan agama #TUTUPHOLYWINGS”.

2. Holywings BAR Palembang

Holywings BAR Palembang dinilai oleh 1.160 yang memberikan bintang 1. Isi komentar pun seragam menggunakan tagar TUTUP HOLYWINGS.

3. Holywings Pondok Indah

Rating Holywings Pondok Indah pun harus turun drastis. Sebanyak 1.332 orang memberikan penilaian bintang 1 untuk tempat makanan dan bar ini.

Menurut informasi, 12 outlet di Jakarta sudah ditutup karena secara tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha tempat makan dan hiburan tersebut.

4. Holywings Citra 6, Jakarta

Holywing Citra 6 Jakarta pun ikut turut serta mendapat dampak dari  promo SARA yang dilakukan. Sebanyak 775 orang memberikan rating bintang 1 pada Holywings melalui Google.

Ada beberapa komentar kemarahan akibat hal tersebut.

"Holywings sangat buruk, bahkan dia tidak berhak ada di dunia ini," tulis Reda.

5. Holywings XYZ Complex, Tangerang

Sama halnya dengan outlet lain, di Tangerang pun mendapatkan rating jelek setelah kontroversi yang terjadi pada Holywings.

Tempat makan ini mendapatkan bintang 1 pada Google dengan jumlah voting sebanyak 234 orang.

Adapun beberapa outlet Holywings mendapat bintang 2 seperti Surabaya, Senayan Park Mall Jakarta, Gold Surabaya, Dragon PIK Jakarta, dan Pekanbaru.

Topik Holywings pun banyak dibicarakan pada platform Twitter dan menjadikan kata Holywings menduduki Trending di Twitter selama dua hari.

Baca Juga: Rekaman Komunikasi Antara Ferdy Sambo dan Istrinya Diperiksa, Komnas HAM: Ternyata Memang Ada...

Banyaknya komentar negatif yang diberikan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat. 

Walau permintaan maaf telah diberikan oleh pihak Holywings sebanyak dua kali, tetapi tidak meredam amarah masyarakat karena tindakan keji dalam penistaan agama.*

PenulisR24/hilda


Loading...
Loading...