Review Film Ranah 3 Warna yang Sempat Tertunda Selama 2 Tahun, Ada Sosok Ridwan Kamil

Jumat, 01 Juli 2022 | 09:22 WIB
Poster film Ranah 2 Warna, film Indonesia mendapat respon positif berikut fakta dan review menarik/net Poster film Ranah 2 Warna, film Indonesia mendapat respon positif berikut fakta dan review menarik/net

RIAU24.COM Film Ranah 3 Warna mendapatkan respon positif di sosial media. Faktanya film yang baru saja tayang pada Kamis (30/6/2022) ini mendapatkan rating diatas rata-rata oleh penonton.

Adanya rasa greget dan penasaran yang diberikan ke penonton, menjadikan film ini menjadi perbincangan hingga trending di Google.

Baca Juga: Inilah 4 Fakta Menarik Deolipa Yumara, Mantan Pengacara Bharada E yang Menjadi Sorotan

Melampaui ekspektasi penonton, artikel ini akan memberikan beberapa fakta menarik yang wajib kamu ketahui sebelum menonton film Ranah 3 warna, simak ya!

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang kisah anak muda yang memiliki persaingan dalam dunia pendidikannya. Namun, bagi Alif Fikri ia tak ingin bersaing dengan temannya bernama Randai, sebab merupakan sahabat satu daerah asal dengannya.

Dalam perjalanannya, Randai selalu hadir dalam bayang-bayang pencapaian Alif baik dari pendidikan maupun kisah cintanya.

Film ini digarap oleh Guntur Soeharjanto dan menjadi sekuel dari trilogi dari cerita Negeri 5 Menara yang mengisahkan seorang perempuan rantau berdarah Minang.

Film Ranah 3 Warna juga diambil dari hasil karya Ahmad Fuadi dan diterjemahkan secara langsung oleh sang sutradara.

Adapun pemeran legendaris dalam film ini yakni, Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Maudy Koesnaedi dan Lukman Sardi.

Bercerita awal dan mengambil lokasi syuting di Minangkabau, tokoh Alif yang merupakan asli masyarakat Minang harus merantau ke benua Amerika untuk melanjutkan pendidikannya. Padahal, ia merupakan asli Minang dan besar sebagai seorang santri.

Ia bertekad untuk meniru idolanya yakni BJ Habibie dengan semangat dan kesempatan untuk menuntut ilmu lebih giat lagi di negara Jerman.

Meski menjadi santri merupakan keinginan sang ibu, kegigihan Alif semakin terlihat ketika banyak orang sekitar yang meragukan kemampuannya.

Demi menirukan idola dan mengejar mimpinya, ia berjuang untuk tetap bisa menuntut ilmu ke luar negeri.

Di perjalanannya pun, perjuangan yang harus Alif lakukan bukan tanpa hambatan. 

Banyak momen saat ia merasakan hilangnya motivasi dan putus asa ketika harus kehilangan orang yang ia sayang harus pergi meninggalkannya.

Alif pun merasakan hal tersebut dan terkadang memilih untuk menghentikan perjuangan yang telah ia lakukan.

Berbekal ilmu agama yang ia tekuni selama menjadi seorang santri, ia dengan semangat kembali menyusun untuk memulai memperjuangkan mimpi tersebut.

Fakta menarik

Menjadi deretan film yang harus tertunda penayangannya akibat pandemi yang melanda Indonesia, film 3 warna ini telah menyelesaikan proses syuting pada akhir Oktober 2019.

Awal direncanakan tayang pada Juni 2020 namun harus terpaksa ditunda sampai akhirnya penayangan perdana pada 30 Juni 2022 lalu.

Fakta menarik lainnya, melakukan syuting sesuai dengan lokasi yang tertera dalam novel. Pengambilan gambar film ini dilakukan di dua benua yakni Asia dan Eropa.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut serta menjadi cameo dalam film ini dan mendapatkan peran sebagai seorang Duta Besar Indonesia di Kanada.

Baca Juga: Justice Collaborator Bharada E Dikabulkan LPSK, Akan Jamin Perlindungan 24 Jam

Hal itu dijelaskan secara langsung oleh Kang Emil melalui instagram pribadi miliknya.

Demikian beberapa fakta dan review menarik dari film Ranah 3 Warna yang sedang tayang di Bioskop seluruh Indonesia.*

PenulisR24/hilda


Loading...
Loading...