Profil Technoblade, Youtuber Minecraft Populer yang Meninggal Dunia di Usia Muda

Sabtu, 02 Juli 2022 | 05:19 WIB
Technoblade, Youtuber Minecraft /YouTube:Technoblade Technoblade, Youtuber Minecraft /YouTube:Technoblade

RIAU24.COM Technoblade adalah seorang Youtuber Minecraft Amerika yang terkenal karena keahliannya yang menonjol dalam game player vs player combat. Dia juga terkenal karena kontribusinya pada Dream Survival-Multiplayer (SMP).

Technoblade telah hadir secara konsisten di YouTube. Saluran pertamanya, StudioLORE dibuat pada tahun 2009. Salurannya saat ini, Technoblade telah aktif sejak 2013.

Video-videonya sering berputar di sekitar dia bermain di Minecraft Server Hypixel. Dia berspesialisasi dalam Bed Wars dan Skyblock, tetapi juga memperluas jangkauannya untuk memasukkan minigame lainnya, serta game player vs player combat.

Popularitas Technoblade yang tiba-tiba meningkat karena keikutsertaannya dalam Dream Survival-Multiplayer (SMP).

Saluran pertamanya, StudioLORE dibuat pada 25 Juli 2009. Saluran pemulanya ini hanya memiliki total sembilan unggahan, dengan yang pertama adalah video sederhana dari pembuat konten tanpa wajah yang mendominasi game player vs player combat di Roblox.

Technoblade, salurannya yang kedua dan paling terkenal, dibuat pada 28 Oktober 2013. Unggahan pertamanya adalah video terkenal dia menghadapi pemilik Mineplex dalam game One In The Chamber. Saluran ini sekarang memiliki lusinan unggahan, banyak di antaranya memiliki lebih dari satu juta viewers.

Baca Juga: SM Entertainment Sebut Aespa Kunci Kesuksesan Perusahaan di Masa Depan

Kehidupan Pribadi

Technoblade lahir pada 1 Juni 1999. Sebagian besar karir awalnya dihabiskan di California. Dia lulus dari sekolah menengah di negara bagian sebelum pindah sebentar ke Chicago, Illinois. Technoblade sekarang berada di San Francisco, California.

Technoblade sangat terbuka tentang perjuangannya dengan penyakit attention-deficit-hyperactivity-disorder (ADHD). Dia sering membuat referensi tentang ADHD di videonya dan bahkan men-tweet tentang hal itu pada kesempatan tertentu.

Secara terang-terangan ia mengungkapkan bahwa ADHD telah dideritanya sejak lama.

"Saya menderita ADHD dan telah menanganinya selama bertahun-tahun. Saya merasa itu lucu," tulisnya dalam sebuah tweet di akun resminya.

Pada 27 Agustus 2021, Technoblade merilis video di mana ia mengungkapkan bahwa ia telah didiagnosis menderita kanker. Meskipun dia tidak secara resmi menyatakan jenis kanker apa yang didiagnosisnya; berdasarkan deskripsi diagnosis dan gejalanya, kemungkinan dia sedang melawan sarkoma.

Dia menyatakan bahwa dia merasakan sakit dan bengkak di lengan dan bahu kanannya. Dokter telah mendeteksi dan mendiagnosis kankernya sejak dini, dan dia telah menjalani perawatan kemoterapi.

Kanker adalah penyakit yang menakutkan, namun penggemar dan teman-teman sang pembuat konten tanpa wajah itu tidak memberikan apa pun selain dukungan dan cinta kepada Technoblade.

Baca Juga: Hanteo Chart: Girls Generation Memecahkan Rekor Penjual Album 'Forever 1' Terlaris Minggu Pertama di Korea Selatan

Minecraft Monday

Keterampilan game player vs player combat yang menakjubkan dari Technoblade tidak dikenali sampai ia mengikuti acara terkenal yaitu Minecraft Monday.

Minecraft Monday adalah turnamen game bertahan hidup khusus undangan mingguan yang disusun dan dijalankan oleh Daniel ‘Keemstar’ Keem yang populer dan terkenal kontroversial.

Konsep acaranya agak sederhana dan memainkan popularitas Minecraft yang meningkat.

Turnamen membagi pesaingnya menjadi dua tim, memaksa pesaing berpasangan untuk bertarung sampai tim terakhir, atau anggota tim berdiri. Hadiah bagi pemenang berupa uang tunai.

Beberapa pembuat konten legendaris berpartisipasi dalam turnamen ini, seperti Adam ‘SkyDoesMinecraft’ Dahlberg, Jerome ‘ASFJerome’Aceti, dan Mitch ‘BajanCanadian’ Hughes.

Technoblade menerima banyak perhatian karena bakatnya dalam pertarungan game player vs player combat yang mendominasi acara mingguan tersebut.

Meskipun beberapa rekan peserta merasa frustrasi dengan keterampilan luar biasa dari pesaing mereka, ini dianggap sebagai acara yang membuat nama Technoblade sangat populer di dunia game Minecraft.

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...