Kontroversi Nam Joo Hyuk, Teman Sekelas Akui Tak Ada Intimidasi Saat Sekolah

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:44 WIB
Teman sekelas Nam Joo Hyuk melakukan pembelaan dengan mengatakan tidak ada pembullyan di masa sekolah/net Teman sekelas Nam Joo Hyuk melakukan pembelaan dengan mengatakan tidak ada pembullyan di masa sekolah/net

RIAU24.COM - Skandal tentang bullying di masa sekolah selalu melekat pada diri artis Korea Selatan. Hal ini selain menghentikan karirnya sebagai artis, tetapi juga membuat namanya hancur dengan seketika.

Selama beberapa tahun ada banyak selebritis yang dituduh melakukan intimidasi di sekolah hal tersebut dan menodai reputasi mereka.

Skandal bullying ini pun menghampiri artis tampan yang sudah banyak dikenal masyarakat pecinta drakor, bernama Nam Joo Hyuk.

Baca Juga: Militer Rusia Dapat Pasokan Senjata Baru Jenis Sniper

Awalnya, pada tanggal 20 Juni 2022 seorang anonim menuduh Nam Joo Hyuk melakukan intimidasi di sekolah selama 6 tahun baik dari SMP maupun SMA.

Anonim menunjukkan gambar buku tahunan sebagai bukti dan mengklaim aktor itu adalah bagian dari teman sekelasnya yang memukuli, memaki, mengambil uang mereka, dan banyak lagi.

Segera setelah tuduhan dibuat, agensi Nam Joo Hyuk membuat pernyataan yang menyangkal tuduhan tersebut dengan mengklaim akan mengambil tindakan hukum yang tegas dan kemudian mengajukan tuntutan pidana terhadap pemberi informasi awal.

Namun demikian, diduga korban lain keluar beberapa hari kemudian dan memberikan penjelasan yang lebih rinci tentang intimidasi.

Korban baru yang diduga mengaku melihat temannya digugat dan memutuskan untuk bertindak agar Nam Joo Hyuk dapat merenungkan tindakannya dengan adanya tuduhan baru tersebut.

Hal itu juga sontak membuat netizen Korea Selatan mulai berspekulasi bahwa agensi Nam Joo Hyuk melakukan hal yang salah.

Namun, teman sekelas lain yang diduga membela Nam Joo Hyuk menjelaskan bahwa tidak ada intimidasi yang terjadi.

Teman sekelas yang diduga membela Nam Joo Hyuk tersebut dengan segera menulis pertanyaan pada komunitas online lokal.

"Halo, pertama saya adalah teman sekelas sekolah menengah yang berada di kelas yang sama dengan Nam Joo Hyuk (tepatnya, saya berada dikelas yang sama dengan Nam Joo Hyuk, tahun kedua sekolah menengah). Aku tidak terlalu berteman dekat dengan Nam Joo Hyuk jadi pandanganku hanya dari sudut pandang menjadi teman sekelas."

Ia menunjukkan bukti buku tahunan dan mengatakan bahwa dirinya berada dalam kelas yang sama bersama aktor tampan yang bermain pada drama Twenty Five Twenty One tersebut.

"Aku pikir menulis hal semacam ini mungkin tidak tepat karena saya bukan teman dekat Nam Joo Hyuk, tetapi aku bangga berada di kelas yang sama dengan seorang selebriti. Dan juga aku merasa frustasi dan merasa tidak adil bagaimana orang itu membuat  laporan jahat yang mencampuradukkan kebenaran dengan kebohongan. Jadi setelah banyak merenung, aku memutuskan untuk menulis ini. Aku tahu dan aku yakin semua orang tahu, bahwa memaki, memukul, dan bahkan menyuruh seseorang menjadi jemputan untuk jajan dianggap kekerasan dan bullying di sekolah. Saat aku satu kelas dengan Nam Joo Hyuk, aku tidak pernah melihat dia menyuruh seseorang untuk menjadi budak nya untuk makanan ringan. Aku bahkan tidak mendengar dia mengutuk atau memukul teman sekelas lain. Tentu saja, aku tidak tahu segalanya tapi aku yakin, aku akan tahu jika ada bullying di dalam kelas kami. Keberadaanku dalam kelas, tidak mungkin aku tidak akan tahu."

Baca Juga: SM Entertainment Sebut Aespa Kunci Kesuksesan Perusahaan di Masa Depan

Pada kesimpulannya pun ia menjelaskan bahwa dirinya meluruskan apa saja yang ia ketahui dan lihat sebagai teman sekelas Nam Joo Hyuk saat masih kuliah.

“Sekali lagi, aku ingin mengatakan bahwa laporan itu dibuat dengan niat jahat dengan cerdik mencampurkan kebenaran dengan kebohongan. Aku ingin berbicara tentang insiden lain tetapi itu adalah peristiwa yang tidak aku lihat. Aku tidak tahu persis, jadi aku pikir itu hanya bersaksi untuk menulis tentang apa yang aku lihat dari Nam Joo Hyuk. Terima kasih telah membaca tulisan panjang ini,” tutupnya.*

PenulisR24/hilda


Loading...
Loading...