Jonatan Christie Kalah Telak dari Viktor Axelsen, Satu-satunya Wakil Indonesia yang Gagal Melaju ke Final Malaysia Open 2022

Minggu, 03 Juli 2022 | 08:16 WIB
Jonatan Christie Tunggal Putra Indonesia/PBSI Jonatan Christie Tunggal Putra Indonesia/PBSI

RIAU24.COM - Wakil Indonesia satu-satunya, Jonatan Christie tumbang di semifinal dari Viktor Axelsen unggulan 1 Dunia menurut BWF.  

Setelah bermain tiga set, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) harus mengakui keunggulan dari Viktor Axelsen.

Jojo kalah 15-21, 22-20, dan 11-21, bermain pada Sabtu (2/7/2022) malam WIB. 

Baca Juga: Harry Kane: Secara Keseluruhan Kami Tidak Pantas Dapat Satu Poin Pertandingan

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), Jojo (panggilan Jonatan) langsung tampil agresif sejak awal sehingga semat unggul 4-2. Namun tetapi, Axelsen perlahan mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul 8-4.

Axelsen pun semakin tak terbendung. Pukulan yang dia lesatkan kerap kali tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Jojo. Hasilnya, pemain nomor satu dunia itu unggul di interval pertama dengan skor 11-5.

Selepas Interval, Jojo perlahan mencoba untuk bangkit dengan mencetak angka demi angka. Tapi Axelsen masih sangat perkasa untuk ditumbangkan.

Hasilnya, pemain Denmark itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua, Jojo kembali mendapat tekanan dari Axelsen. Pemain andalan Indonesia itu terlihat masih kesulitan menahan serangan-serangan yang dilesatkan musuhnya itu.

Axelsen pun akhirnya kembali berhasil ungguli Jojo di interval kedua dengan skor 11-8.

zxc

Kendati begitu, Jojo masih terus berupaya untuk mencuri kemenangan di gim kali ini. Perlahan, pemain nomor delapan dunia itu mulai mendapatkan ritme permainannya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup sengit karena kejar-kejaran poin terjadi. Axelsen meraih gim poin terlebih dahulu 19-20.

Namun, Jojo sukses merebut tiga angka beruntun untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20.

Dikutip dari okezone.com, Axelsen memulainya dengan sangat baik di gim terakhir ini. Terlihat dia tak ingin memberi celah kepada Jojo untuk bisa mendulang poin. Alhasil, pemain denmark itu unggul 11-6 di interval ketiga.

Selepas interval, Axelsen semakin menggila. Dia membuat Jojo benar-benar kesulitan untuk melancarkan serangan.

Pada akhirnya, Axelsen pun menutup laga dengan kemenangan 21-11 atas pemain Indonesia tersebut.

Hasil ini membuatnya berhasil melaju ke partai final.

Di final,  Axelsen sudah ditunggu oleh calon lawan yang tak kalah hebat. Dia akan berhadapan dengan Kento Momota asal Jepang.

Momota melenggang ke partai final usai kalahkan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-12.

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...