Kartu Prakerja Gelombang ke-35 Resmi Dibuka, Berikut Link Pendaftarannya

Senin, 04 Juli 2022 | 10:14 WIB
Ilustrasi/tirto.id Ilustrasi/tirto.id

RIAU24.COM - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-35 sejak Minggu (3/7) sore.

"Gelombang 35 sudah buka loh. Sudah klik 'Gabung Gelombang' belum? Yang belum daftar langsung daftar sekarang ya supaya bisa gabung gelombang," tulis PMO di akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca Juga: Rekaman Komunikasi Antara Ferdy Sambo dan Istrinya Diperiksa, Komnas HAM: Ternyata Memang Ada...

Untuk mendaftarkan diri, calon peserta harus membuat akun di situs resmi DISINI atau Link ini. Setelah itu, isi alamat email aktif, data Kartu Tanda Penduduk (KTP), data Kartu Keluarga (KK), dan nomor HP aktif.

Jika pendaftaran diterima dan akun sudah terverifikasi, selanjutnya calon peserta perlu mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Kemudian, klik Gabung Gelombang dan klik pernyataan persetujuan yang ada. Lalu, verifikasi diri dengan foto e-KTP.

Pastikan foto terlihat jelas agar proses verifikasi diterima. Terakhir, verifikasi nomor handphone dan masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Jangan lupa, memenuhi sejumlah syarat agar lolos mendaftar Kartu Prakerja. Yakni, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia di atas 18 tahun.

Baca Juga: Inilah 4 Fakta Menarik Deolipa Yumara, Mantan Pengacara Bharada E yang Menjadi Sorotan

Selanjutnya, tidak sedang mengikuti pendidikan formal, bukan pejabat negara hingga perangkat desa, dan bukan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Siapa yang senang nih dengan pengumuman ini? Berikut komentar warganet yang dikutip oleh riau24.com atas bukanya gelombang 35 prakerja,

“katanya kalau like komen minmu bisa lolos gelombang 35?,” ujar netizen.

“Tumben min insetif nya belum turun,” ujar netizen.

“Ya Allah semoga lolos gelombang35,” ujar netizen.

“Pembaharuan data min menyulitkan min @prakerja.go.id masak identitas ktp gak valid ters sama dukcapil padahal semua data sudah benar,” ujar netizen.

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...