Boy Band Hong Kong Mirror Mengakhiri Pertunjukan Setelah Layar Besar Jatuh Mengenai Penari Latar

Jumat, 29 Juli 2022 | 13:44 WIB
Kondisi panggung setelah layar lebar jatuh meninmpa penari latar pada saat konser Boy Band Hong Kong, Mirror /AP Kondisi panggung setelah layar lebar jatuh meninmpa penari latar pada saat konser Boy Band Hong Kong, Mirror /AP

RIAU24.COM - Setidaknya dua penari Hong Kong terluka pada Kamis malam (28 Juli) setelah terkena layar besar jatuh di konser boy band paling populer di kota itu Mirror.

Rekaman insiden yang beredar di media sosial menunjukkan sekelompok penari berpakaian putih tampil di atas panggung di Hong Kong Coliseum ketika layar video raksasa jatuh dan menimpa seorang pria.

Baca Juga: Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran

Layar kemudian jatuh ke setidaknya satu orang lain sebelum pemain yang tersisa bergegas untuk membantu.

Manajer Mirror, Ahfa Wong kemudian naik ke panggung untuk meminta maaf dan meminta penonton untuk pergi, menurut klip video yang beredar.

“Dua penari pria dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sadar tak lama setelah pukul 22.30 waktu setempat,” kata polisi dikutip dari AFP.

Laporan dari media Hong Kong mengabarkan sekitar tengah malam, Rumah Sakit Queen Elizabeth di kota itu mengatakan satu orang dengan cedera leher berada dalam kondisi serius, sementara yang lain dalam kondisi stabil setelah cedera kepala.

“Pemerintah Hong Kong telah menghentikan konser Mirror sampai struktur panggung terbukti aman,” kata Kevin Yeung selaku Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dalam sebuah pernyataan larut malam.

Pemimpin Hong Kong, John Lee mengatakan dia terkejut dengan insiden itu dan telah memerintahkan penyelidikan komprehensif untuk menilai persyaratan keselamatan pertunjukan serupa untuk memastikan keselamatan pemain, kru, dan publik.

Selama setahun terakhir, Mirror telah muncul sebagai artis pop Kanton paling populer dan dikreditkan dengan merevitalisasi dunia musik lokal Hong Kong.

Rangkaian konser terbaru yang terdiri dari 12 bagian kota itu, yang semula dijadwalkan berlangsung dari 25 Juli hingga 6 Agustus di Coliseum yang bergengsi, sangat dinantikan oleh para penggemar dan tiket dengan cepat terjual habis.

Namun, acara tersebut telah diganggu oleh kesalahan teknis sejak memulai debutnya pada hari Senin, membuat penggemar mempertanyakan apakah mereka aman. Lebih dari 10.000 menandatangani petisi yang mendesak penyelenggara untuk lebih memperhatikan para pemain.

Pada Selasa malam seorang anggota Mirror, Frankie Chan, jatuh sekitar satu meter dari tepi panggung, meskipun dia kemudian mengatakan di media sosial bahwa dia hanya memar di lengan kirinya, menurut South China Morning Post.

Klip lain dari konser yang dibuat oleh penggemar menunjukkan jalan setapak yang bergoyang-goyang di bawah beban para pemain dan beberapa bintang kehilangan langkah mereka di ruang yang remang-remang.

Bahkan sebelum Kamis, pejabat pemerintah telah menghubungi penyelenggara konser mengenai insiden panggung dan menuntut perbaikan, menurut siaran pers pemerintah.

Foto-foto setelah insiden Kamis menunjukkan polisi, paramedis dan kru produksi di atas panggung.

Baca Juga: Trending 1 Twitter, Korea Selatan Alami Hujan Deras Hingga Banjir Bandang Rendam Kota Seoul

Penyelenggara konser Music Nation dan MakerVille meminta maaf dalam sebuah pernyataan dan mengatakan mereka akan menyelidiki insiden tersebut secara menyeluruh.

"Kami sangat menyesal atas kecelakaan itu dan sangat prihatin dengan situasi dua orang yang terluka," kata penyelenggara, seraya menambahkan bahwa mereka akan memberikan semua bantuan yang diperlukan kepada mereka yang terluka.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...