Penampakan Detik-detik Kiswah Kakbah Diganti pada Malam 1 Muharram 1444 H

Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:44 WIB
Detik-detik penampakan Kiswah Kakbah diganti pada malam 1 Muharram 1444 H di Masjidil Haram Detik-detik penampakan Kiswah Kakbah diganti pada malam 1 Muharram 1444 H di Masjidil Haram

RIAU24.COM Kiswah Kakbah resmi diganti pada malam 1 Muharram 1444 H tadi malam di Masjidil Haram, Makkah.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Dilansir dari pantauan Media Center Haji (MCH), penggantian kiswah Kakbah dilakukan setelah shalat Isya berjamaah di Masjidil Haram sekitar pukul 21.30 Waktu Arab Saudi (WAS), Jumat 29 Juli 2022 atau Sabtu 30 Juli 2022 pukul 01.30 WIB.

"Tahun ini, penggantian Kiswah dilakukan 1 Muharram 1444 H," kata Ir Faris Al Mathrafi selaku Asisten Wakil Sekretaris Majma' Malik Abdul Aziz li Kiswatil Ka'bah Al-Musyarrafah, di Makkah.

Penggantian kiswah Kakbah dilakukan oleh beberapa petugas dengan menaiki tangga hidrolik.

Proses penggantian dilakukan dengan membuka satu per satu kain bertuliskan kaligrafi ayat Al Quran yang menghias kiswah di empat sisi Kakbah.

Pekerja lainnya yang mengenakan seragam gamis putih dengan rompi hitam sudah siap berada di atas Kakbah untuk melepas kain sutera hitam yang menutup Kakbah.

Pada saat penggantian kiswah Kakbah para jemaah yang melakukan thawaf sempat berhenti dan seluruh jemaah di Masjidil Haram mengabadikan momen sakral tersebut dengan menggunakan ponsel masing-masing.

Berikut penampakan detik-detik kiswah Kakbah diganti pada malam 1 Muharram (foto, Dani Jumadil Akhir-okezone):

 

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...