Dokter Boyke Dian Ceritakan Pengalamannya Menjadi Salah Satu Penumpang Pesawat  Batik Air yang Rem Mendadak

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:28 WIB
sumber foto Dr. Boyke Detiknews sumber foto Dr. Boyke Detiknews

RIAU24.COM - Diketahui pesawat Batik Air dengan nomor ID 6236 ngerem mendadak di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada, Jumat 30 Juli 2022.

Dokter Boyke Dian Nugraha yang menjadi salah satu penumpang didalam pesawat tersebut menjelaskan suasana didalam pesawat saat itu.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Pesawat yang seharusnya melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Makassar tersebut harusnya terbang pada pukul 05.30 WIB.

Namun pesawat tersebut harus mengisi bahan bakar terlebih dahulu.

Boyke menyebutkan bahwa mulanya pesawat sudah dalam kondisi siap lepas landas.

Namun, tiba tiba mengerem mendadak dan membuat para penumpang kaget. Ia juga merasa heran karena pesawat tidak jadi terbang.

“Semua kaget juga. Trus tiba-tiba pramugari bilang tenang saja. Lah kita gimana mau tenang tiba-tiba pesawatnya belok ke terminal”, ungkapnya

Baca Juga: Sophia Latjuba Pilih Kenakan Gaun Rancangan Anak Prabowo Saat Rayakan Ulang Tahun ke-52

Ia juga menjelaskan bahwasannya sempat mendapat penjelasan dari pilot pesawat bertemu dengannya.

Dijelaskan bahwa ada gangguan pada ban pesawat tersebut.

"Saya tanya kenapa, ban nya dok ada masalah. Jadi terima kasih juga untuk Batik Air, untuk pilotnya yang sigap menghentikan pesawatnya, coba kalau tidak dihentikan, malah bahaya, saya berterima kasih kepada Tuhan, pilotnya profesional. Selama ini saya naik Batik Air juga baik baik saja, semoga acara lancar semua," ucapnya.

 

PenulisR24/int


Loading...

Terpopuler

Loading...