BRI Liga 1 2022: Ramai Gunakan #ReneOut dan #Robertout Usai Persib Kalah dari Madura United

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:38 WIB
Potret BRI Liga 1 Persib Bandung vs Madura United/bola.net Potret BRI Liga 1 Persib Bandung vs Madura United/bola.net

RIAU24.COM - Banyak dari warganet ungkap kekesalan melalui akun Instagram Persib Bandung menyusul kekalahan dari Madura United.

Tagar #ReneOut pun ramai di media sosial menuntut pelatih Robert Rene Alberts mundur dari Persib.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

Persib belum juga meraih kemenangan di Liga 1 musim ini. Setelah ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2, tim Maung Bandung dikalahkan Madura United 1-3 saat berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7).

Usai kekalahan tersebut tidak sedikit Bobotoh yang mengungkapkan kekesalan melalui akun Instagram Persib. Banyak Bobotoh menuntut pelatih Robert Alberts mundur hingga tagar #ReneOut dan #Robertout ramai berseliweran.

"3 tahun proses apa masih bilang butuh proses?? Pas awal datang bilangnya pemain bukan pilihan pelatih terus sekarang semua pemain sudah pilihan pelatih, pemain bertabur bintang masih butuh proses? Sampai kapan sib? Evaluasi ganti pelatih sama ganti pelatih fisik biar enggak letoy. #ROBERTOUT," tulis salah satu Bobotoh.

"Masih percaya proses, sudah tiga tahun begini terus," timpal Bobotoh lainnya.

Selain ramai dua tagar tersebut, tidak sedikit Bobotoh yang mendesak manajemen Persib untuk menunjuk pelatih baru. Salah satu calon nama pelatih yang digaungkan Bobotoh adalah Paul Munster yang musim lalu melatih Bhayangkara FC.

Robert sendiri juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaan usai Persib kalah dari Madura United. Terlebih Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol David Da Silva.

"Kekecewaan besar untuk kita semua, memimpin 1-0 pada babak pertama, dan pada akhirnya kalah 3-1. Tentu ini semakin membuat sulit. Tapi seperti yang saya sampaikan di awal, kami harus lebih kuat," ujar Robert dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Vs Myanmar dan Thailand Vs Vietnam

Gelandang naturalisasi Persib Marc Klok juga sangat kecewa kekalahan dari Madura United. Klok memastikan timnya akan bangkit untuk menatap laga-laga selanjutnya di Liga 1.

"Saya tahu di kandang tidak boleh kalah. Tapi di sepak bola ada menang dan kalah, kita harus bangkit dan kita fokus ke pertandingan selanjutnya," ujar Klok.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...