Pengurus Pordasi Siak Resmi Terbentuk dan Dikukuhkan

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:37 WIB
Pelantikan pengurus Pordasi Siak Pelantikan pengurus Pordasi Siak

RIAU24.COM - Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Siak secara resmi dilantik dan mengusung tema 'Berpacu Membangun Negeri Menuju Destinasi Wisata Religi", kagiatan berlangsung di gedung Tengku Mahratu.

Baca Juga: Hasil Liga Champion: PSV vs AS Monaco: Agregat 4-2 Lewat Play-Off

Ketua Umum Pengurus Pordasi Provinsi Riau Marjoni Hendri mengatakan, bahwa ia menyambut baik dan ungkapkan rasa bangga kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang menjembatani lahir dan terbentuknya Pengurus Daerah Pordasi.

"Saya sangat bangga, karena di Kabupaten Siak telah resmi terbentuk 
Organisasi Pordasi dengan masa jabat 2022-2026, ini merupakan Pengurus Daerah kedua yang sudah kami lantik kepengurusan di Provinsi Riau", ungkap Ketua Pordasi Riau Marjoni Hendri. 

Olahraga berkuda, sebut dia, merupakan salah satu olahraga sunah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, karena akan melatih ketangkasan menungangi kuda supaya selaras dan serasi, dan bisa meningkatkan konsentrasi tinggi untuk menjiwai tungangan kudanya bisa menghasilkan kecepatan dan ketepatan arah sasaran.

"Semoga Pordasi bisa mengangkat nama baik Kabupaten Siak, mendukung program Pariwisata Daerah yang telah di persiapakan oleh Bupati Siak Alfedri sebagai cikal bakal mengangkat Pariwisata Religi yang sangat kental dengan khas daerah Kesultanan Siak", harapan Marjoni Hendri.

Selain itu, Ketua Pordasi Kabupaten Siak periode 2022-2026 Syarief mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua Pordasi Kabupaten Siak.

"Atas nama oribadi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, 
Kepada Pemerintah Kabupaten Siak telah memfasilitasi terbentuknya organisasi Pordasi, dan kami akan berusaha mengangkat prestasi berkuda dan juga mendukung sepenuhnya apa yang telah diprogramkan", ucap Syarif. 

Sebagai pengurus pertama kali terbentuk di Kabupaten Siak, sambungnya, ia selaku ketua Umum Pengurus Pordasi Kabupaten Siak, memohon dukungan dan tunjuk ajar kepada Pordasi Provinsi Riau. 

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

"Semoga kedepannya, Pordasi Kabupaten Siak akan melahirkan Atlet-atlet berkuda handal dan terampil, untuk angkat dan mengharumkan nama Kabupaten Siak dan Provinsi Riau ditingkat Nasional hingga Internasional", harapnya.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...