Bupati Alfedri: Kita Dukung Olahraga Berkuda Menjadi Objek Sarana Wisata Religi Terbaru

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:49 WIB
Bupati Alfedri dalam sambutannya Bupati Alfedri dalam sambutannya

RIAU24.COM - Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Siak periode 2022-2026, resmi terbentuk dan dikukuhkan oleh Ketua Pordasi Riau, yang dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

"Selamat kepada pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Siak periode 2022-2026. Semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan yang diharapkan", kata Alfedri

Berkuda, sebut dia, mengingatkan kita akan sejarah kerajaan Sultan Siak pada masanya, tampak terlihat koleksi foto-foto bersejarah Kerjaan di Istana memiliki tungangan berkuda kereta kencana Sultan sampai pasukan berkuda sudah ada sejak dahulu.

"Alhamdulillah, sebentar lagi berkuda akan menjadi objek Wisata terbaru guna mendukung Wisata Religi di Kabupaten Siak, kita segera akan mendatangkan 6 ekor kuda pilihan, ini masih proses persiapan perjalanan menuju kemari sembari kita menyiapkan kandangnya, masih dalam persiapan bangunan yang berlokasi di Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya di Kecamatan Siak", papar Alfedri.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

Nantinya, setiap hari Sabtu dan Ahad kuda-kuda tersebut akan tempatkan pada kawasan dibawah Jembatan Siak Lawo. Tentunya ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan, melihat latihan atlet berkuda dalam menungangi kuda dengan aksi tangkas sembari berkeliling memacu kudanya. (Lin)

PenulisR24/lin


Loading...

Terpopuler

Loading...