Ketika Indonesia Juga Punya Kota Gaib, Milik Kerajaan Besar Para Jin

Senin, 01 Agustus 2022 | 02:55 WIB
Ilustrasi. Sumber: Internet Ilustrasi. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Indonesia disebut memiliki kota gaib yang dianggap kawasan misterius, karena tidak kasat mata.

Meskipun tak kasat mata, sebagian orang malah mencari keberadaan kota gaib ini dikutip dari okezone.com. Salah satunya adalah Sarajena.

Sarajena dipercaya berada di di Pulau Halimun atau yang dikenal pula dengan Pulau Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru, Kalimantan.

Baca Juga: Peran 4 Tersangka Kasus Brigadir J, Dari Otak Penembakan Hingga Eksekutor

Cerita misteri yang melingkup kota tak kasat mata ini hanya beredar dari mulut ke mulut. Akan tetapi belum dan tanpa pernah ada bukti statistik maupun riset yang menyebutkan, bahwa kota tersebut benar-benar ada.

Kisah yang paling sering didengar di kota tak kasat mata ini adalah adanya alas alat berat yang tidak bertuan. Disebutkan pada 1980-an, pemerintah setempat dikagetkan oleh kedatangan sejumlah alat berat pesanan dari Jakarta.

Semua alat berat tersebut dengan nilai sangat mahal, itu dipesan seseorang dengan alamat Kota Saranjana dan telah dibayar lunas. Anehnya padahal, Kota Saranjana di alam nyata secara administratif tidak pernah ada keberadaanya di Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Berdasar cerita yang beredar, kota ini merupakan wilayah yang sangat maju dengan jalan raya yang lebar, gedung perumahan yang megah dan pagar rumah tinggi.

Namun jika manusia masuk ke Kota ini, mereka lantas tidak ingin pulang lagi ke alam nyata karena takjub dengan kota penuh misteri tersebut.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...