9 Fakta Menarik Tentang Leonardo DiCaprio yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Senin, 01 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Foto:  Leonardo DiCaprio Foto: Leonardo DiCaprio

RIAU24.COM Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor yang paling dicintai, dan ketampanan serta pesonanya membuat semua orang terpukau ketika dia muncul di  Titanic

Namun meskipun peran Jack membawanya menjadi orang terkemuka di Hollywood blockbuster, selama 30 tahun karirnya, dia hanya membintangi 29 film.

Baca Juga: Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran

Berikut fakta-fakta menarik tentang  Leonardo DiCaprio yang Tidak Diketahui Banyak Orang

1. Dia dinamai jenius Renaissance, Leonardo da Vinci.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Saat ibu Leo mengandungnya, dia merasakan tendangannya untuk pertama kali saat menatap lukisan Leonardo da Vinci di museum Uffizi di Florence, Italia. Orang tuanya menganggap ini semacam tanda, dan itulah sebabnya mereka memutuskan untuk menamainya Leonardo.

2. Tetapi agennya percaya bahwa namanya yang terdengar asing akan mencegahnya mendapatkan pekerjaan.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Pada awal karirnya, Leo mengalami kesulitan menemukan agen, dan ketika akhirnya dia menemukannya, agen tersebut menyarankan untuk mengubah namanya menjadi Lenny Williams untuk lebih menarik perhatian penonton Amerika. 

Leo menolak, tetapi itu tidak menguntungkannya, karena dia menganggur selama satu setengah tahun, bahkan setelah menghadiri 100 audisi. Tapi untungnya, 2 tahun kemudian, Leo akhirnya menemukan agen yang menerimanya dengan namanya, dan keberuntungan akhirnya tersenyum kembali padanya.

3. Leonardo DiCaprio telah berjuang dengan gangguan obsesif-kompulsif sepanjang hidupnya.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Gangguan obsesif-kompulsif (OCD) adalah gangguan kesehatan mental di mana seseorang merasa perlu untuk mengulangi tindakan tertentu untuk "mengatasi" obsesinya. 

Namun, Leo tidak ingin kondisinya mengambil alih hidupnya dan berusaha keras untuk melawannya. 

4. Pada tahun 2009, Leo membeli sebuah pulau dengan tujuan menciptakan resor ramah lingkungan.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Leo membayar USD1,75 juta untuk sebuah resor yang berisi 36 vila dengan hanya mengandalkan energi alam. Namun, rencananya tidak berjalan mulus, tetapi setelah beberapa penundaan konstruksi, izin bangunan dikeluarkan.

5. Leo mengadopsi seorang gadis Afrika Selatan saat dia berada di negara itu syuting film, Blood Diamond.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Meskipun dia tidak membawanya pulang ke Los Angeles, dia mengirimkan cek dan mendukung dia dan kelompok rumah tempat dia tinggal saat ini.

Baca Juga: Trending 1 Twitter, Korea Selatan Alami Hujan Deras Hingga Banjir Bandang Rendam Kota Seoul

6. Dia pernah memenangkan penghargaan sebagai “aktor terburuk.”

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Sepanjang karirnya, Leo telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Razzie. Pada tahun 1999, ia memenangkan penghargaan "Pasangan Layar Terburuk" karena memerankan peran Raja Louis dalam film The Man in the Iron Mask.

7. Leo menyelamatkan anjing-anjingnya dari danau yang membeku

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Ini terjadi di lokasi syuting saat syuting film, Don't Look Up . Pertama, dia melihat salah satu anjingnya di danau, dan ketika dia melompat untuk menyelamatkan, anjingnya yang lain mengikutinya ke sungai juga. Untungnya, mereka bertiga pada akhirnya selamat dan sehat.

8. Riwayat kencannya menunjukkan bahwa dia tidak pernah berkencan dengan wanita yang lebih tua dari 25 tahun.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Bahkan sekarang, pada usia 47 tahun, dia tampaknya tidak terganggu oleh perbedaan usia yang dia bagi dengan pacarnya. Dia saat ini berkencan dengan Camila Morrone, 22 tahun lebih muda darinya, yang telah bersamanya selama 4 tahun. Tapi ini bukan pertama kalinya dia berkencan dengan wanita yang jauh lebih muda.

Dia juga berkencan dengan Nina Agdal, Kelly Rohrbach, Toni Garrn, Erin Heatherton, Blake Lively, Bar Refaeli, Gisele Bündchen, dan lainnya, dengan tidak satu pun dari mereka yang berusia lebih dari 25 tahun pada saat itu.

9. Dia dan Kate Winslet membantu membayar biaya panti jompo untuk orang terakhir yang selamat dari Titanic sehingga dia tidak perlu menjual kenang-kenangannya.

9 Fakta Tentang Leonardo DiCaprio Yang Tidak Kami Ketahui

Millvina Dean, penumpang termuda Titanic dan orang terakhir yang selamat dari Titanic, mulai tinggal di panti jompo ketika pinggulnya patah. Tetapi dia tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk membayar biayanya, jadi dia terpaksa menjual memorabilia Titanic untuk mengumpulkan dana. Dana atas namanya diluncurkan, dan Kate dan Leo menyumbangkan USD 30.000 untuk membayar biaya panti jompo.

Apakah Anda tahu fakta lain yang kurang diketahui tentang Leonardo DiCaprio?

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...