Senggol Pihak Provider dan Kominfo Aktifkan Nomor Telepon Lama, Olvah: Teman Saya Jadi Korban!

Senin, 01 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Syarifah Olvah Alhamid, senggol pihak Providor agar tidak mengaktifkan nomor lama yang pernah digunakan /@olvaholvah Syarifah Olvah Alhamid, senggol pihak Providor agar tidak mengaktifkan nomor lama yang pernah digunakan /@olvaholvah

RIAU24.COM Syarifah Olvah Alhamid adalah seorang model asal Papua Barat yang menang di kontes Puteri Indonesia pada tahun 2015, serta mendapat penghargaan Puteri Intelegensia.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan Olvah emosi kepada pihak Provider dan Kominfo karena mengaktifkan kembali nomor telepon yang sudah tidak aktif lagi.

Dilihat dari video yang diunggah akun instagram @olvaholvah pada Senin (01/8/2022), Olvah terlihat emosi terhadap pihak Provider dengan menyuruh pihak tersebut untuk mempertimbangkan kembali jika mengaktifkan nomor yang sudah lama agar tidak digunakan.

”Kepada seluruh provider telekomunikasi di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan lain-lain, pokoknya semuanya, tolong perhatiannya. ” kata Olvah.

“Saya rasa sudah saatnya untuk semua provider di Indonesia mempertimbangkan kembali untuk mengaktifkan kembali nomor-nomor yang mati, nomor-nomor yang tidak aktif lagi,” sambungnya.

Alasannya, karena masih banyak warga Indonesia yang masih menggunakan nomor lama di akun sosial media seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, nomor rekening, dan lain-lain.

Olvah mengatakan, bahwa teman-temannya juga termasuk korban penipuan nomor lama yang diaktifkan kembali oleh Kementrian Kominfo.

“Banyak sekali kasus teman-teman saya menjadi korban, mereka itu nomor nya sudah tidak dipakai tapi ternyata diaktifkan kembali dan ternyata mereka bisa dipakai di whatsapp dan akhirnya melakukan penipuan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sophia Latjuba Pilih Kenakan Gaun Rancangan Anak Prabowo Saat Rayakan Ulang Tahun ke-52

Diakhir video Olvah menyarankan kepada pihak Provider jika ingin mengaktifkan kembali nomor-nomor yang sudah mati, sebaikanya konfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik nomor lama agar terhindar dari kasus penipuan yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

(***)(dil)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...