Sambut 1 Muharram, Kukerta UNRI Kampung Sengkemang Gelar Tabligh Akbar, Dihadiri Pimpinan DPRD Siak

Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Saat tabligh akbar Saat tabligh akbar

RIAU24.COM - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) Kampung Sengkemang menggelar Tabligh Akbar dan perlombaan dalam penyambutan tahun baru Islam 1444 H. 

Baca Juga: Pandu ASN Susun Rencana Target Kinerja, Pemkab Siak Taja Bimtek SKP

Dalam hal ini KUKERTA UNRI bekerjasama dengan KUKERTA Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau). Hal ini disambut baik oleh masyarakat dan petinggi Kampung. Karena sudah beberapa tahun terakhir acara besar seperti ini tidak dilaksanakan disebabkan terhalang oleh pandemi Covid-19.

Dalam penyambutan tahun baru Islam, Kampung Sengkemang digelar selama 3 hari. Acara ini dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli di Masjid Nurul Yaqin. 

Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan yang ditaja oleh KUKERTA UNRI dan KUKERTA UIN Suska Riau. Pada malam puncak penyambutan 1 Muharram 1444 H dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Siak, Fairuz Ramli S.Ag. Penyampaian ceramah oleh ustadz Zainul Al Makruf, S.E. dengan tema "Meningkatkan Potensi Keilmuan dan Keislaman Milenial".

"Acara yang diadakan ini berjalan dengan  sangat bagus dan sukses, bapak sangat bangga dengan kontribusi dan kekompakan yang dibangun oleh anak-anak mahasiswa KUKERTA UNRI dan UIN Suska Riau", ujar Fairuz Ramli. 

Baca Juga: Kementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB

Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk pemenang lomba semarak penyambutan 1 Muharram 1444 H.***

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...