Berikut Persiapan Bawaslu Kabupaten Bengkalis Jelang Pemilu Serentak 2024 Mendatang

Rabu, 03 Agustus 2022 | 11:04 WIB
Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin

RIAU24.COM -BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bengkalis terus mempersiapkan dalam rangka kegiatan pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, kepada media ini, Rabu 3 Agustus 2022.

"Sampai saat ini, persiapan Bawaslu dalam rangka kegiatan pemilu serentak tahun 2024 mendatang, masih fokus dengan melakukan pengawasan terhadap tahapan klarifikasi, admistrasi pendaftaran partai politik," ungkap Mukhlasin.

Baca Juga: Pansus Pajak Daerah DPRD Bengkalis Kunker ke Kemendagri

Menurutnya, dalam jadwal KPU Verifikasi admistrasi dimulai dari tanggal 2 Agustus sampai 11 September. Dalam hal ini Bawaslu Bengkalis akan terus melakukan pengawasan verifikasi admistrasi dengan membentuk tim pasilitasi pengawasan antisipasi partai politik.

"Dan kami pihak Bawaslu juga dengan tim ini akan bekerja dengan melakukan pengawasan terkait verifikasi admistrasi dengan melalui Sistem informasi partai politik ( SIPOL). Jadi kami dalam melaksanakan pengawasan sekaligus memberikan akun SIPOL supaya langsung mengakses setiap data maupun dokumen dokumen terhadap Parpol yang sudah terdaftar di KPU," ujarnya lagi.

Baca Juga: Pansus DPRD Bengkalis Dalami Isi Ranperda di Kementrian Jakarta

"Dengan melalui SIPOL ini kami akan melakukan pengawasan atau memonitor secara langsung verifikasi dan admistrasi. Sejauh ini memang SIPOL ini belum bisa mengakses dan kita juga akan melakukan dan berkoordinasi dengan pihak KPU,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...