Viral, Video Jamaah Haji Asal Sulawesi Pulang Ke Indonesia Dengan Penampilan Glamor Berhias Emas

Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Foto (Tiktok) Foto (Tiktok)

RIAU24.COM - Jamaah haji asal Indonesia sudah mulai berdatangan ke Tanah Air. Termasuk mereka yang berasal dari Sulawesi Selatan, yang mendadak viral di media sosial karena pulang dengan penampilan menyolok mata.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Salah satu yang mengunggah momen tersebut ialah akun TikTok ravidhams. Video ini memperlihatkan suasana di dalam pesawat yang membawa jamaah haji diduga asal Sulawesi Selatan.

Mereka terdiri dari para ibu hingga nenek. Lucunya, tak seperti jamaah haji pada umumnya, mereka tampak bersiap berganti busana, bermakeup hingga mengenakan rentetan perhiasan emas yang cukup besar di tubuh.

Tak main-main, mereka memamerkan kilauan emas tersebut dengan busana dengan warna-warna super cerah seperti fuschia, silver hingga hijau terang. Belum lagi dengan deretan payet yang menghiasi busana mereka.

Usut punya usut, hal ini memanglah salah satu tradisi dari para perempuan suku Bugis yang akan pulang ke Tanah Air selepas melakukan ibadah haji.

Mereka akan merayakannya dengan berdandan secantik dan seglamor mungkin sebagai bentuk semangat mereka setelah menunaikan rukun Islam kelima.

Tentu saja, meski penampilan mereka menyilaukan mata, namun ini memberikan keunikan tersendiri. Video ini pun mendapatkan beragam komentar dari banyak warganet, hingga telah dilihat lebih dari 500 ribu kali.

“Soal ibadah biar jd urusannya dengan yg di Atas. Kita nonton ini anggap sj hiburan melihat orgtua yg masih sehat dan ceria. InshAllah semoga kita bisa menunaikan ibadah haji jg dikemudian hari” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

“Rahasia tuhan knp orang2 kek gitu bisa dipanggil kerumahNua. Masih banyak orang lain yg lebih butuh ibadah tp belum terpanggil” ungkap warganet lainnya.

“Kaya nya naik haji ke Mekah. Cuma minta ke kayaan nya aja. Bukan untuk bertobat membersihkan diri. Miris” kritik salah satu netizen. (Mer)

Baca Juga: Sophia Latjuba Pilih Kenakan Gaun Rancangan Anak Prabowo Saat Rayakan Ulang Tahun ke-52

PenulisR24/riko


Loading...

Terpopuler

Loading...