Warga Rusia Mengantre di Sebuah Ritel Pakaian Raksasa Dunia yang Akan Menutup Tokonya di Moskow

Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:57 WIB
Warga Rusia Mengantre di Sebuah Ritel Pakaian Raksasa Dunia yang Akan Menutup Tokonya di Moskow Warga Rusia Mengantre di Sebuah Ritel Pakaian Raksasa Dunia yang Akan Menutup Tokonya di Moskow

RIAU24.COM - Di sebuah pusat perbelanjaan Moskow, pembeli menunggu untuk membeli barang terakhir mereka dari H&M sebelum pengecer menutup tokonya di Rusia.

Merek termasuk H&M, Ikea dan Nike telah menangguhkan operasi di negara itu, tetapi H&M dibuka kembali untuk menjual barang-barangnya sebelum meninggalkan pasar Rusia untuk selamanya, yang merugikan perusahaan hampir £170 juta.

Baca Juga: Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran

Pelanggan Ekaterina berkata, "Alasan mengapa ini terjadi sangat buruk. Segala sesuatu yang lain tidak ada artinya, seperti bagaimana kita akan mengelola [tanpa H&M]."

Pembeli Rusia menunggu untuk membeli barang terakhir mereka dari H&M di pusat perbelanjaan Moskow sebelum pengecer menutup toko Rusianya

Pembeli Rusia menunggu untuk membeli barang terakhir mereka dari H&M di pusat perbelanjaan Moskow sebelum pengecer menutup toko Rusianya

'Alasan mengapa ini terjadi sangat mengerikan.  Segala sesuatu yang lain tidak ada artinya, seperti bagaimana kita akan mengelola [tanpa H&M],' kata seorang pelanggan.  Foto: Seorang pelanggan di H&M penutupan di Moskow

Pembeli mengantre di pintu masuk toko H&M di Moskow

"Yah, ini sudah tutup, itu sebabnya kami berdiri di sini," kata pelanggan lain, Irina, seperti dilansir dari Reuters. 

"Aku akan membeli apa pun yang ada."

Raksasa furnitur IKEA telah dibuka kembali untuk penjualan online saja, tetapi H&M memilih untuk mengizinkan pelanggan kembali secara langsung.

Baca Juga: Trending 1 Twitter, Korea Selatan Alami Hujan Deras Hingga Banjir Bandang Rendam Kota Seoul

Keluar dari Rusia, pasar terbesar keenam H&M, diperkirakan akan merugikan perusahaan hampir USD 200 juta dan mempengaruhi 6.000 staf.

Keluar dari Rusia, pasar terbesar keenam H&M, diperkirakan akan menelan biaya hampir $200 juta (sekitar £165 juta) dan memengaruhi 6.000 staf.

Namun H&M tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Seorang juru bicara perusahaan pada bulan Juli mengatakan H&M sementara akan membuka kembali toko fisik pada bulan Agustus untuk menjual sisa persediaan di Rusia.

H&M, peritel mode terbesar kedua di dunia, menyewa 170 toko fisiknya di negara tersebut dan mengoperasikannya secara langsung.

 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...