Soal Pelecehan Istri Ferdy Sambo, Komnas HAM: Bharada E Hanya Mendengar Teriakan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:37 WIB
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik sebut tidak ada saksi yang melihat dugaan pelecehan yang diterima oleh istri Ferdy Sambo /jayakartanews.com Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik sebut tidak ada saksi yang melihat dugaan pelecehan yang diterima oleh istri Ferdy Sambo /jayakartanews.com

RIAU24.COM - Kasus baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E masih menciptakan teka-teki dan menjadi perbincangan publik. Pasalnya kronologi yang awalnya diceritakan oleh istri dari Ferdy Sambo masih mengandung hal-hal yang diduga tidak lengkap.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Perihal dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo masih menjadi perbincangan mengenai kebenaran yang terjadi pada saat peristiwa itu berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Taufan Damanik selaku Ketua Komnas HAM yang mengungkapkan tidak ada saksi soal pelecehan seksual atau ancaman pelecehan yang dialami Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Ferdy Irjen Sambo.

Diketahui, dari tujuh ajudan dan asisten rumah tangga yang telah diperiksa polisi, terdapat hanya dua orang yang mendengar teriakan dari istri Ferdy Sambo, tapi tidak melihatnya.

Kedua orang tersebut yakni Bripka Ricky dan Bharada E.

"Dugaan pelecehan misalnya. Itu kan Ricky dan Bharada E tidak menyaksikan. Dia hanya mendengar teriakan dari ibu itu. Tidak tau kenapa teriakan terjadi. Berarti saksi hidup yang ada tinggal Ibu Putri," kata Taufan di kantor Komnas HAM, Selasa (2/8/2022) dikutip sindonews.

"Jadi kita tidak bisa mengkroscek itu sampai nanti kita menemukan berbagai bahan-bahan lain misalnya digital forensik komunikasi di antara mereka. Tapi sementara dari keterangan yang ada sekarang kita belum bisa menyimpulkan apa sebetulnya peristiwa yang terjadi. Itu problem yang paling krusial," sambungnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini, Polri menyebut Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022, sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Sophia Latjuba Pilih Kenakan Gaun Rancangan Anak Prabowo Saat Rayakan Ulang Tahun ke-52

Diketahui, Brigadir J disebut-sebut sebagai sopir istri Ferdy Sambo, sedangkan Bharada E merupakan ajudan Ferdy Sambo.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...