Mengharukan! Bapak Ini Tidur di Kolong Jembatan dengan Kondisi Tubuh Kurus Kering

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:05 WIB
Foto (Facebook medi liem) Foto (Facebook medi liem)

RIAU24.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya tertidur di bawah flyover di Tangerang viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah di media sosial facebook medi liem, terlihat Pria itu tampak sedang tertidur di trotoar di bawah flyover tersebut. Lokasi flyover itu dinarasikan berada tak jauh dari Hotel GWS, Tangerang. 

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir Yoshua

Tampak dalam video tubuh pria tersebut sangat kurus. Dia terlihat tertidur di antara tumpukan sampah. Seorang pria perekam video lalu mencoba membangunkannya. 

“Mohon maaf sebelumnya ga ada maksud apa2. Bagi temen2 yg lewat arah Serpong. Sebelum putaran balik ada sosok bapak2 di kolong jembatan. Kalau ada yang lewat dibantu yah kakak yg baik hati," tulis medi liem dalam unggahannya. Rabu (3/8/2022).

Masih dalam video itu, sang pemilik akun yang kasihan memberikan bungkusan makanan dan sejumlah uang kepada pria malang tersebut. Pria malang itu pun terlihat hanya mengangguk-angguk kala ditanya perihal kondisi kesehatannya sebagaimana mengutib dari Detik.com Kamis (4/8/2022).  

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Mulyani mengatakan pihaknya sudah membawa pria malang itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang pada Selasa (2/8) malam. Saat ditemui, pria malang itu ternyata tidak membawa dokumen identitas. 

“Kondisi OT (orang telantar) malam tadi dalam keadaan sakit, jadi di awal fokus pada penanganan kesehatannya lebih dulu. Tapi, secara identitas, OT tidak punya, namun penanganan seluruhnya tetap ditanggung Pemkot Tangerang, dalam arti gratis," kata Mulyani dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Mulyani menyebut pria malang itu bernama Iyos (52) berasal dari Cisarua, Bogor. Dinsos Tangerang bakal berkoordinasi dengan Dinsos Cianjur guna mencari tahu pihak keluarga Iyos.

“Sambil menunggu kesehatan yang lebih pulih, tim Dinsos akan berkoordinasi dengan Dinsos Cianjur untuk mencari keluarga yang bersangkutan," ujar Mulyani.

“Sehingga bisa ditindaklanjuti lebih dalam, apakah Dinsos Cianjur yang akan ambil ke sini atau Dinsos Kota Tangerang yang akan kirim ke sana. Bisa juga keluarga yang mungkin mau langsung melihat kondisi Iyos,"imbuhnya.

Baca Juga: Sophia Latjuba Pilih Kenakan Gaun Rancangan Anak Prabowo Saat Rayakan Ulang Tahun ke-52

Lebih lanjut Mulyani mengatakan pihaknya menjamin bakal mengawasi kesehatan Iyos. Jika nantinya pihak keluarga tidak datang mengunjungi, Iyos bakal ditempatkan ke Rumah Singgah Dinas Sosial Tangerang. (Mer)

PenulisR24/riko


Loading...

Terpopuler

Loading...