Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran

Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:22 WIB
Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran Rumah Mode Mewah Gucci Menjadi Merek Dunia Pertama yang Mengadopsi Crypto ApeCoin Sebagai Pembayaran

RIAU24.COM - Raksasa mode Italia kelas atas Gucci telah menjadi merek besar pertama yang mulai menerima pembayaran dalam bentuk ApeCoin ( APE ) yang berafiliasi dengan Bored Ape Yacht Club. 

Langkah ini diumumkan minggu lalu dan dapat memberikan proyek ApeCoin eksposur arus utama yang signifikan, selain membawa utilitas lebih lanjut yang sangat dibutuhkan ke cryptocurrency yang baru berusia lima bulan .

Baca Juga: Mengulang Sejarah Penaklukan Konstantinopel

Setelah pengumuman ini, pelanggan Gucci di Amerika Serikat akan dapat membeli barang di dalam toko dengan APE di toko-toko tertentu, sementara infrastruktur pembayaran akan disediakan oleh BitPay, sebuah perusahaan yang telah membantu nama-nama besar seperti AMC Theaters menerima pembayaran kripto di masa lalu, sesuai laporan Coin Telegraph.

uang receh

 

Langkah besar menuju crypto oleh Gucci ini terjadi terlepas dari pasar beruang crypto yang sedang berlangsung , di mana semua koin crypto utama seperti bitcoin, Ethereum, dogecoin, dll. telah berdarah merah.

Tapi ini bukan langkah pertama Gucci di pasar crypto dan NFT. 

Sesuai laporan, pada Februari 2022, Gucci memulai dengan koleksi NFT “SUPERGUCCI” bekerja sama dengan merek mainan vinil SUPERPLASTIC. Bulan berikutnya, Gucci meluncurkan koleksi NFT “Gucci Grail” yang ditargetkan untuk pemilik proyek NFT teratas seperti BAYC.

Kemudian pada Mei 2022, dibutuhkan lompatan keyakinan lagi. Gucci dilaporkan kemudian mengumumkan rencana untuk menerima 12 aset kripto sebagai metode pembayaran di 111 toko di Amerika Utara . Daftar tersebut termasuk Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ether (ETH), Wrapped Bitcoin (WBTC), Litecoin (LTC), Shiba Inu (SHIB), Dogecoin (DOGE), dan stablecoin lima dolar AS.

Harga Apecoin telah melonjak dari hampir $6 pada 2 Agustus (tanggal pengumuman Gucci) menjadi $7,4 (pada saat penulisan laporan ini hari ini), dan kapitalisasi pasarnya telah meningkat dari hampir $1,95 miliar minggu lalu menjadi $2,29 miliar (pada saat penulisan laporan ini hari ini), sesuai dengan data Coinmarketcap.

gucci

Komunitas ApeCoin

Untuk yang belum tahu, APE diluncurkan menyusul banyak antisipasi awal tahun ini pada Maret 2022 . Organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan komunitas tata kelola yang menyertainya sejak itu tetap sangat terlibat dan telah mengawasi keputusan penting seperti memveto proposal untuk memindahkan APE dari Ethereum ke blockchain baru pada Juni 2022, sesuai laporan.

Bulan lalu, DAO dilaporkan memilih mendukung beberapa proposal penting, seperti mempelajari kelayakan menjadi tuan rumah konferensi dan festival NFT dan menyediakan dana APE untuk Bored Ape Gazette menjadi situs berita 24 jam. Selain itu, proyek ini bekerja untuk meluncurkan staking APE sebagai tanggapan atas dorongan kuat dari masyarakat.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...