Setelah Banyak Isu Miring Terhadapnya, Marshanda Ungkap Soal Kondisi Mental

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:52 WIB
Marshanda mengungkap terkait kondisi mental Marshanda mengungkap terkait kondisi mental

RIAU24.COM - Melalui akun Youtube pribadinya MARSHED, Marshanda ungkap kondisi mental yang ia alami. Ia juga mengajak untuk siapapun agar peduli terhadap kondisi mental masing-masing.

Diketahui Marshanda selama ini mengkonsumsi berbagai obat-obatan untuk menstabilkan kondisi mentalnya, dan kini ia sedang dalam menurunkan dosis obat tersebut.

Baca Juga: Akibat Ricuh yang Memakan Korban Jiwa Pertandingan Liga 1 Dihentikan Selama Sepekan

Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Caca itu tengah dikabarkan hilang di Amerika.

Tapi ternyata ternyata ia dipaksa masuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) itu, dirinya juga sedang menjalankan program penurunan secara agresif.

Namun, tidak disangka, kejadian itu juga yang membantu mewujudkannya.

"Gue selau dalam misi nurunin dosis obat-obatan bipolar gue. Kejadian kemarin, gue nggak tahu kenapa mereka nangkep gue, tapi yang pasti obat gue berubah total, tadinya obat gue itu ada 8 macam, jadi cuma 3 tapi dosisnya tinggi. Dan gue malah lebih stabil sekarang," ungkapnya dikutip dari YouTube MARSHED.

Ia juga mengungkapkan bahwasannya psikiater telah melihat perubahan dari obat yang telah dikurangi, sehingga menyarankan untuk tetap mengkonsumsi obat tersebut.

Baca Juga: Deddy Corbuzeir Geram Terkait Prank KDRT yang Dilakukan Baim Wong dan Paula

"Gue telfon psikiater gue, Ca, you went through a manic episode, dan lo sekarang jauh lebih stable. Jadi, obat yang berubah lo lanjutin aja jangan kita ubah jadi obat yang dulu. Nggak usah dianggap yang terjadi kemarin itu hal buruk sama lo," kata Caca lagi menirukan ucapan psikiaternya.

Beberapa pesan juga ia sampaikan kepada penonton Youtube untuk tidak perlu memusingkan segala hal dalam hidup, karena itu bisa hilang kapan pun.

"Stop planning dan wanting something so bad, karena apapun yang lo dapetin dalam hidup lo, nggak ada satupun yang milik lo. Itu bisa diambil kapan saja, oleh siapa saja, dan yang lo punya, hanya ketidaktahuan," ujarnya.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...