Wagubri Akui Ponpes Butuh Dukungan Kebijakan Pemerintah

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:05 WIB
Wagubri, Edy Natar Wagubri, Edy Natar

RIAU24.COM - Menurut Wakil Gubernur Riau, Edy Natar, dalam mendorong peran Pondok pesantren di Provinsi Riau, memerlukan dukungan secara nyata lewat kebijakan dan program pembangunan pemerintahan.

Baca Juga: Raup Investasi Rp33,4 Triliun, Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Bangun Pabrik Baru

“Untuk itu peran pondok pesantren perlu terus kita dukung secara nyata lewat kebijakan dan program pembangunan. Terlebih bagi kita di Provinsi Riau yang adat istiadatnya identik dengan nilai-nilai Islam,” kata dia di Pondok Modern Nurul Hidayah, Desa Pasiran Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Selasa (02/08/2022).

Ia menjelaskan, bahwa generasi penerus bangsa sangat memerlukan lingkungan kondusif untuk belajar dan melatih kepintaran dirinya. Terlebih untuk para santri/wati yang diharapkan mampu menjadi hafidz dan ilmuan berwawasan luas.

“Karena itulah perlunya dukungan dari kita, sebab anak-anak ini memerlukan lingkungan yang kondusif untuk menempa diri, agar kelak mampu menjadi seorang hafidz dan faqih, dan juga diharapkan mampu mengambil peran sebagai ilmuwan berwawasan luas,“ jelasnya.

Baca Juga: Profil PT RAPP, Perusahaan Kertas Terbesar di Indonesia dan Kontribusinya Bagi Dunia

Selain itu, dia juga menerangkan kegiatan tersebut merupakan momentum emas untuk membentuk generasi yang unggul, menuju terbentuknya generasi mukmin berbudi pekerti tinggi, serta bentuk ikhtiar mewujudkan warga negara Indonesia beriman dan bertaqwa. (ADV)

PenulisR24/wira


Loading...

Terpopuler

Loading...