FIFA Memajukan Jadwal Piala Dunia, Ini Alasannya...

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:39 WIB
FIFA Memajukan Jadwal Piala Dunia, Ini Alasannya... FIFA Memajukan Jadwal Piala Dunia, Ini Alasannya...

RIAU24.COM FIFA telah memindahkan awal Piala Dunia mendatang di Qatar maju satu hari untuk memungkinkan negara tuan rumah bermain setelah upacara pembukaan pada hari Minggu, 20 November.

Badan sepak bola mengkonfirmasi keputusan pada hari Kamis, mengatakan bahwa itu mengikuti penilaian "kompetisi dan implikasi operasional" dan konsultasi dengan pemangku kepentingan dan negara tuan rumah.

Baca Juga: Maroko Tuntut Adidas Tarik Jersey Aljazair

"Perubahan itu memastikan kelanjutan tradisi lama menandai dimulainya Piala Dunia FIFA dengan upacara pembukaan pada kesempatan pertandingan pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan," kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Pertandingan pembukaan akan menjadi pertemuan antara Senegal dan Belanda pada 21 November. Setelah keputusan Kamis, pertandingan itu dipindahkan ke enam jam kemudian, mengambil tempat malam yang sebelumnya dialokasikan untuk Qatar vs Ekuador.

Upacara pembukaan dan pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Al Bayt berkapasitas 60.000 kursi di Al Khor, utara ibukota Qatar, Doha.

“Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai dengan perayaan yang lebih besar untuk penggemar lokal dan internasional karena negara tuan rumah Qatar sekarang akan bermain melawan Ekuador pada hari Minggu, 20 November pukul 19:00 (16:00 GMT) sebagai bagian dari acara yang berdiri sendiri. ,” kata FIFA.

Edisi tahun ini membawa Piala Dunia ke Dunia Arab untuk pertama kalinya.

Piala Dunia 2022 juga merupakan yang pertama dalam sejarah 92 tahun turnamen yang dimainkan pada November dan Desember. 21 edisi sebelumnya semuanya dimainkan antara akhir Mei dan akhir Juli.

Baca Juga: Erling Haaland Menjadi Sosok yang Merubah Posisi Manchester City

FIFA menyelesaikan keputusan untuk bermain di musim gugur utara pada 2015 untuk menghindari panasnya musim panas Qatar, meskipun ada tentangan dari sebagian besar badan sepak bola Eropa yang kesal karena harus menutup liga domestik mereka selama beberapa minggu puncak.

Final turnamen akan berlangsung pada 18 Desember, Hari Nasional Qatar.

“Pemegang tiket akan diberi tahu melalui email bahwa pertandingan yang relevan telah dijadwalkan ulang dan tiket mereka akan tetap berlaku terlepas dari tanggal/waktu yang baru. Selain itu, FIFA akan berusaha untuk mengatasi masalah apa pun yang timbul dari perubahan ini berdasarkan kasus per kasus, ”kata FIFA pada hari Kamis.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...