Mengerikan! Ada Suara Rintihan di Rumah Kosong Puluhan Tahun, 2 Jam Dicari Tapi Sumbernya...

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:41 WIB
Mengerikan! Ada Suara Rintihan di Rumah Kosong Puluhan Tahun, 2 Jam Dicari Tapi Sumbernya... Mengerikan! Ada Suara Rintihan di Rumah Kosong Puluhan Tahun, 2 Jam Dicari Tapi Sumbernya...

RIAU24.COM - Kejadian janggal dialami oleh warga Jalan Demak Jaya I, Surabaya. Mereka mendengar suara jeritan misterius dari dalam rumah yang sudah kosong selama puluhan tahun.

Seorang warga sempat merekam peristiwa tersebut hingga viral di jagat maya.

Menurut para warga, suara yang terdengar seperti suara seorang wanita yang sedang kesakitan. Mereka pun sampai menghubungi polisi untuk memeriksa asal muasal suara tersebut. Inilah informasi selengkapnya, seperti dilansir dari Boombastis, Jum'at, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Perkembangan Kota Malang dari Penjajah Belanda hingga Jepang

Suara wanita kesakitan terdengar selama setengah jam

Pada Jumat, 5 Agustus 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, warga mendengar suara rintihan yang berlangsung sekitar 30 menit.

Menurut seorang warga, suara mengaduh itu timbul dan tenggelam. Ia mendengar suara misterius itu saat berada di lantai atas rumahnya, yang lokasinya memang berada di samping rumah kosong tersebut. Ia pun keluar untuk memastikan asal suara itu.

Banyak warga mendengar suara misterius

Tak hanya satu dua orang yang mendengar suara rintihan itu. Hampir semua warga yang rumahnya berada di sekitar rumah kosong itu, juga ikut mendengar.

Warga menduga suara itu berasal dari seorang wanita yang mungkin disekap atau dianiaya di rumah tersebut. Pasalnya, jika suara mistis tak mungkin semua orang bisa mendengar.

Pencarian dua jam tak temukan hasil

Baca Juga: Pesan Cinta dari Inul Darasista untuk Lesti Kejora atas Kasus KDRT 

Beberapa warga pun memutuskan untuk memeriksa rumah tersebut. Mereka menaiki pagar hingga memanjat plafon rumah menggunakan tangga.

Namun setelah hampir dua jam mencari, mereka tak menemukan apa pun. Akhirnya warga melapor ke Polsek Bubutan. Dengan bantuan polisi, mereka melakukan pencarian ke dalam rumah. Tetapi sumber jeritan tersebut tetap tak ditemukan. Bahkan, seorang warga mengalami gatal-gatal akibat debu yang menumpuk di dalam rumah bercat putih itu.

Polisi pastikan rumah asal suara itu kosong

Kapolsek Bubutan Kompol Christian Manapa mengatakan ia dan warga setempat sudah melakukan penggeledahan di dalam rumah.

Namun, pihak kepolisian maupun warga sekitar tak menemukan apa-apa. Christian mengungkapkan keterangan yang didapat dari warga sekitar bahwa rumah tersebut sudah tidak dihuni selama puluhan tahun dan memang terkenal angker.

Warga mengaku iba setiap kali mendengar suara rintihan tersebut.

Sayangnya, mereka tak menemukan sumber suara itu. Hingga sekarang belum ada penjelasan apakah rintihan wanita yang terdengar adalah suara mistis atau nyata.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...